ARIPITSTOP.COM – Sudah 15 seri semenjak seri Belanda 2017, Yamaha belum satu kalipun meraih kemenangan. Vinales menyebutkan pengembangan yang tidak cepat serta salah langkah membuat Yamaha sekarang terpuruk. Rossi pun juga mengungkapkan  motor Yamaha tak cukup kompetitif untuk bersaing dengan Ducati atau Honda. Untuk itu, dia meminta Yamaha untuk bereaksi cepat dalam mengatasi masalah yang ada.

Terakhir kali Rossi finis tercepat pada balapan MotoGP Belanda, 25 Juni 2017. Setelah itu, tak ada pembalap Yamaha yang mampu keluar sebagai pemenang sampai seri terakhir di Le Mans Prancis 2018.

“Saya pikir itu bukan sebuah kebetulan. Jika kami ingin menang, ini belumlah cukup,” kata Rossi. “Saya suka bekerja sama dengan mereka (Yamaha) tapi sekarang kami butuh bereaksi dengan cepat. Secara sejara, Yamaha memang tak cepat bereaksi.”

“Sekarang sangat penting untuk tetap fokus dan berharap di paruh kedua musim kami bisa mengembangkan motor. Jika kami tak mendapat podium, kami setidaknya harus tetap berada di posisi lima besar untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin,” tambahnya.

Yamaha juga dinilai salah langkah ketika tidak mau mempertahankan Johan Zarco yang bisa menjadi pembalap pengembang motor M1. Menurut Vinales menyatakan gemilangnya performa rider Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco adalah bukti Yamaha telah mengambil langkah yang salah dalam proses pengembangan YZR-M1. Vinales menilai bahwa tim satelit Yamaha, yakni Monster Yamaha Tech3, mampu tampil lebih baik dibandingkan tim pabrikan Yamaha.

“Motornya bagus, Anda hanya perlu melihat ke Johann Zarco,”

“Performa Zarco memang menjadi acuan saya dan bukti bahwa Yamaha sudah salah pada satu titik,” tambah Maverick Vinales.

Advertisements

4 KOMENTAR

    • Percuma bro…kenceng di WSBK ga ada apa apanya di motogp…secara beda kelas.. banyak yg naik ke moto gp akirnya balik lagi ke WSBK karena ga bisa bersaing di motogp…kalo pembalap jelek di moto gp kayak marcomelandri ke WSBK bisa jadi pembalap papan atas..wkwkwk di motogp pembalap papan bawah.. ya seperti itulah beda moto gp vs WSBK lha duit aja yg bicara. 1motor WSBK cuma 300jt – 500jt. 1 motor motogp 3-7M

      • komen lu kayak pembalap berpengalaman yg udah nyicipin motogp sama wsbk aje tong…

        Cal crutchlow itu salah satu yg bagus dia sebelumnya dr WSBK, Marco Melandri lu bilang pemabalap jelek?? udah brp lame lu ngikutin motogp tong? Marco Melandri langganan podium waktu masih di Honda Gresini, setelah dr gresini dia ke Ducati baru merosot.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here