ARIPITSTOP.COM – Yamaha sempat dikabarkan punya skenario untuk menyelematkan Lorenzo agar tetap di MotoGP dengan memberikan motor spek pabrikan ke tim satelit yang akan direkrutnya. Namun Lin Jarvis baru2 ini berbicara bahwa bisa saja Lorenzo akan pensiun tahun depan.

Saat diwawancarai oleh Sky Sport, Lin Jarvis mengaku cukup prihatin melihat situasi Jorge Lorenzo saat ini, di mana ia begitu kesulitan tampil baik di Ducati Corse dan terancam terdepak di MotoGP tahun depan.

Sampai saat ini Lorenzo mengalami paceklik kemenangan dan hanya mampu meraih tiga podium. Masa depannya di Ducaati di ujung tanduk.

“Sulit memahami apa yang akan terjadi pada masa depan Jorge. Ini bukan situasi mudah. Ia belum keluar dari Ducati, setidaknya secara resmi, meski banyak orang bilang perpisahan di antara keduanya sudah pasti,” ungkap Lin Jarvis.

Ketika dimintai pendapat apakah Lorenzo kemungkinan akan pindah ke Suzuki, Lin Jarvis pun ternyata tidak menampik jika saat ini Lorenzo sedikit kemungkinan bisa masuk tim Hamamatsu.

“Jika Anda tanya saya empat pekan lalu, saya bakal bilang mungkin Jorge bakal ke Suzuki. Tapi tampaknya ini hipotesis yang nyaris tak mungkin. Ini situasi sulit, juga karena Jorge terbiasa sebagai rider pabrikan, terhitung fundamental bagi sebuah tim,” ungkapnya.

Justru orang Inggris ini khawatir Lorenzo justru bisa pensiun dini dari MotoGP.  “Kita lihat saja nanti apakah Jorge bakal melanjutkan karir atau tidak. Kita harus menunggu, tapi kenyataannya ia juga bisa pensiun. Jika karena mungkin musim depan hanya ada 4-5 kursi lebih sedikit di MotoGP,” tuturnya.

Advertisements

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here