ARIPITSTOP.COM – Benar benar pelik permasalahan yang dihadapi oleh Lorenzo, belum diperpanjang oleh Ducati, Suzuki yang sempat dikabarkan sebagai pelabihan justru diinfokan lebih memilih Joan Mir. Lalu kemana Lorenzo jkka tidak diperpanjang oleh Ducati ?.

Sebelumnya gosip panas dilemparkan oleh Tuttomotoriweb, media ini dikabarkan mendapatkan informasi jika Lorenzo lebih baik mundur dari MotoGP jika pembalap asal Spanyol tersebut tidak mendapatkan motor yang kompetitif.

Namun beberapa media di Spanyol dan Italia secara kompak justru menginformasikan kalau Yamaha memiliki skenario untuk menyelamatkan Lorenzo tetap di MotoGP seandainya tidak diperpanjang kontraknya oleh Ducati. Seperti yang dikabarkan oleh media Diariodelweb dan El Periodico mengabarkan jika Yamaha punya rencana agar Lorenzo bisa balapan diatas motor M1 musim 2019 nanti.

Saat ini Yamaha sudah perpanjang kontrak dengan Vinales dan Rossi dan tidak mungkin akan memiliki tiga pembalap pabrikan dalam kondisi mendadak. Yamaha akan menaruh Lorenzo di tim satelit dengan mencari sponshor besar untuk mendukung kebutuhan financial Lorenzo. Jika informasi itu benar maka kemungkinan bisa jadi Monster Energy akan diseret menjadi sponshor utama karena faktor kedekatan perusahaan minuman berenergi tersebut dengan Lorenzo. Marc VDS menjadi kandidat kuat sebagai tim satelit Yamaha sepeninggal Tech3 ke KTM.

Marc VDS akan tetap membawa Franco Morbidelli yang notabene jebolan VR46 Academy untuk jadi pembalap Yamaha. Lorenzo yang akan jadi rekan setim Morbidelli. Bahkan, ada kemungkinan Yamaha juga akan memberikan satu motor pabrikan untuk tim satelitnya.

Marc VDS tentu punya banyak sumber daya yang bisa menjamin level Lorenzo. Apalagi, X-Fuera akan kembali menunggangi motor YZR-M1, motor yang telah memberikannya tiga gelar juara dunia.

Advertisements

9 KOMENTAR

  1. Mugomugo wae…mesakke JoLor… bisa jadi klo nunggang M1 bisa kompetitif lagi..dan semakin menarik tontonan Moto Gp
    gasss laghhh Lorrrrr….

    • Musim terakhir diyamaha th2016 setelah menjuarai th 2015… wlo pun saat itu masih jadi pembalap pabrikan yamaha, pun sudah mulai mlempem.. pd saat itu carlo pernat sempat berkomentar klo ducati salah langkah krn terlalu awal mengambil lorenzo pd awal musim 2016.. sedangkan sepanjang musim 2016 dah mulai mlempem apa lg klo ditrek basah…

      Skarang carlo pernat dah komentar lg..klo lorenzo adl sosok juara dunia yg rapuh…

  2. Klo jadi makin cemong-cemung aja tuh muka Rossi & Vinales, tahun ini sukses diasepin sama Jarwo, tahun depan giliran Jolor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here