ARIPITSTOP.COM – Jika melihat penjualan motor di Indonesia mengalami kenaikan pada April 2018 sebanyak 8,5 persen, dibanding bulan sebelumnya yakni dari 535.371 unit ke 580.921 unit. Secara keseluruhan memang penjualan motor mengalami kenaikan namun kenaikan ini tidak dialami oleh pabrikan geng ijo.

Kawasaki justru mengalami penurunan yang sangat tajam dan ini bisa dibilang rekor terburuk, karena menurut data AISI bahwa pada Maret 2018, Kawasaki berhasil mendistribusikan 13.696 unit ke jaringannya. Namun di bulan selanjutnya, angkanya anjlok menjadi hanya 2.282 unit, atau turun 83 persen.

Yang lebih mengagetkan adalah penjualan dari Ninja 250, pada bulan Maret 2018 penjualan New Ninja 250 mencapai 2.687 unit namun di bulan April hanya terjual 49 unit saja.

Kenapa bisa anjlok ?, dilansir dari.detik.com, pihak Kawasaki Indonesia mengatakan bahwa hal ini diakibatkan dari menurunnya daya beli motor premium di Tanah Air.

“Karena memang motor seharga Rp 50 juta sampai Rp 70 juta sedang menurun daya belinya,” ujar Line Head Sales and Production Department Marketing and Sales Division Kawasaki Motor Indonesia Sucipto Wijono.

Selain itu, hadirnya kendaraan baru pun mempengaruhi daya beli terhadap motor premium geng hijau ini. “Mobil baru yang murah juga mempengaruhi,” lanjutnya.

Advertisements

12 KOMENTAR

  1. Kawasaki terlalu pede waktu mo produksi ninja yg skr,
    dg harga motor 70 jt an, orang” pengennya yg kaya mogelook lah, coba jika udah USD, Banana arm, TC, By ware, klo desain sih udah ok.
    Apa lagi dg tren motor 250 cc mulai menurun masanya gak kaya dulu,

  2. bakalan kuat berapa bulan ini motor kalo ngandelin nama aja tanpa ada teknologi yang lebih ungul dr kompetitornya

  3. Jika Harga Motor dibawah 500CC sdh bisa buat beli mobil second ya jika dikaitkan dgn keperluan dan efektifitas dan aktivitas klg jelas pilih mobil, walau second.

  4. bukan kawasakinya yang kemahalan tapi situ nya yang ngak punya money. Tapi kalau lihat rangka all new ninja ini ane yang punya duit ngak ada serinya saja jadi ngak minat xixixixi

    • kemahalan masbro, liat cbr full fitur mantab gitu selisihnya dikit doang dibanding ninja yang sangat miskin fitur

  5. motor ini sudah terlalu pasaran

    di daerah ane anak smp udah banyak yg naik ninja 250

    jaman sekarang ga perlu punya duit banyak kalo mau menikmati 2 silinder mah…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here