ARIPITSTOP.COM – Joan Mir, selama ini jarang bahkan tidak diperbincangkan dalam situasi panasnya musim kontrak di kelas MotoGP. Mir sebenanrya masih memiliki kontrak dengan Marc VDS, namun seperti kebanyakan kontrak Moto2, tampaknya ia diperbolehkan hengkang apabila mendapat kontrak pabrikan dari tim MotoGP, dan kesempatan ini sepertinya tidak akan disia-siakan.

Joan Mir dikabarkan sudah menandatangani pre-contract atau kontrak awal dengan Honda, pembalap Moto2 ini akan ditademkan dengan Marquez. Namun karena ini baru pre-contract maka dirinya masih bisa bernegosiasi dengan tim lainnya, namun tinggal selangkah saja untuk masuk ke squad Repsol Honda. Jika kesepakatan kontrak awal tersebut diaktifkan oleh kedua belah pihak sebelum akhir Mei ini maka Joan Mir resmi bergabung dengan tim Honda.

Menurut sang maanger pribadi dari Mir mengatakan jika saat ini bukan hanya Honda yang tertarik namun Ducati dan Suzuki juga sudah mendekati pembalap muda ini.

“Joan ingin naik ke MotoGP dengan tim dan motor yang baik. Ini adalah targetnya Tapi kami harus mendapat kesepakatan lebih dulu. Ini tak mudah, karena masih ada banyak nama besar yang turut andil, yakni Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Andrea Iannone. Selain itu, hanya sedikit motor yang bagus,” ujar Sanchez dikutip dari crashnet.

“Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah Honda, Ducati dan Suzuki sangat tertarik padanya. Ia sangat dekat dengan para kandidat unggulan dalam daftar tiga pabrikan ini. Kami berharap bisa mendapat kesepakatan sesegera mungkin,” ungkap Sanchez.

“Joan 90% mungkin naik ke MotoGP tahun depan. Ada banyak opsi, namun selama kontrak belum ditandatangani, segalanya belum berakhir, dan seperti saya katakan, masih ada banyak nama besar harus ambil keputusan,” pungkas Sanchez.

1 KOMENTAR

  1. Sepertinya manajer joan mir terlalu gegabah untuk segera menaikkan joan ke motogp..
    Yang ada ntar kaya maverick yang belom cukup kuat..
    Karna rider normal jebolan moto2 yang bisa menunjukkan performa apik, konsisten, dan menunjukkan grafik naik cuma johann zarco..
    Sisanya masih angin2an dan gak konsisten, jangan hitung marc karna dia istimewa dan spesial .
    Flashback ke era jebolan 250cc macem dani dovi casey jorge mereka semua punya adalah rider yang bener2 matang di 250cc, walaupun terlihat memang dovi yang lambat berkembang dan butuh waktu, beda dengan dani yang bisa konsisten di 5 besar bertahun2, casey bisa jurdun di musim kedua dan jorge bisa jurdun di musim ke3 di GP
    Setelah generasi mereka belom ada generasi baru yang bisa ke brilian mereka..
    Marc semacam vale, dia fenomena yang muncul di setiap dekade baru dalam sebuah era

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini