ARIPITSTOP.COM – Pasca balapan MotoGP di Le Mans yang menghadirkan Petrucci podium kedua membuat posisi Lorenzo semakin terancam didepak dari Ducati, bisa dilihat dari ekspresi sang bos Ducati yang tersenyum lebar ketika Petrucci berhasil finish kedua.

Penampilan Lorenzo sebenarnya sudah memukau di 10 lap pertama, berawal dari tersalipnya Jorge Lorenzo pada lap ke-10 oleh Marc Marquez, pebalap asal Palma de Mallorca gagal mengambil kembali posisi pertama dari tangan The Baby Alien. Bukan hanya itu, Lorenzo harus takluk di tangan Petrucci satu lap kemudian. Banyak yang mengira bahwa Lorenzo akan mampu bertahan untuk menjaga peluangnya meraih podium pertama di musim ini. Tapi apa yang terjadi… pembalap asal Spanyol tersebut keluar dari posisi tiga besar setelah disalip oleh Rossi pada lap ke-13. Dan pada akhirnya, Lorenzo hanya mampu finis di urutan keenam setelah terlempar dari barisan depan.

Jelas dengan situasi ini posisi Lorenzo di Ducati sudah diujung tanduk, Petrucci tampil apik dan dialah pembalap yang mengancam posisi Lorenzo yang justru mampu podium kedua. Ekspresi Gigi Dall’Igna ketika Petrucci finish kedua seperti dengan jelas menggambarkan jika Ducati siap menampung Petrucci.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here