ARIPITSTOP.COM – Finish dibelakang Mika Kallio, Espagarro sudah tak sabar lagi memakai motor spek terbaru. Mika Kallio tampil di Jerez pekan kemarin dengan status wild card, dia adalah pembalap tes resmi KTM.

Memakai motor prototype untuk tahun 2019 namun penampilannya justru lebih bagus dari dua pembalap tetap yaitu Espargaro dan Bradley Smith. Tak ingin membuang waktu dengan KTM spesifikasi 2018, Espargaro pun tak sebar menjajal motor anyar. Hanya saja, tim tidak dapat segera beralih lantaran terhalang keterbatasan terkait mesin dan aturan homologasi.

“KTM sedang mencoba. Mereka akan berusaha keras untuk memberi kami (motor baru) mungkin Spielberg (Red Bull Ring), tetapi secepat Spielberg, bukan sebelumnya. Sejujurnya saya tidak ingin membuang waktu lagi dengan motor itu (yang lama). Menurut saya, potensinya sangat besar pada yang baru,” ungkap Espargaro.

“Kami bisa membayangkan hasilnya. Dari hari pertama (latihan) saya keluar di belakang Mika dan ketika saya tes dengan dia (di Jerez) sebulan lalu. Dia setengah detik lebih cepat dari saya, dan saat kondisi (trek) lebih sulit, dengan grip rendah pada lintasan, performa motor baru jauh lebih baik.”

“Saya senang (dengan KTM 2019). Tetapi tidak bagus karena Mika, pembalap tes, mengalahkan kami. Walaupun itu pertanda bagus bahwa hal-hal baru yang datang bekerja dengan baik,” tutur Espargaro.

sourch : motorsport

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here