ARIPITSTOP.COM – MotoGP baru berjalan 4 seri namun Suzuki sudah meraih 3 kali podium, hal ini merupakan perkembangan yang sangat signifikan dibandingkan musim sebelumnya meskipun musim ini Alex Rins beberapa kali terjatuh tapi sudah persembahkan podium pertama bagi Suzuki di Argentina.

Kerja keras Iannone yang bertekad membawa Suzuki ke puncak ternyata juga sudah menampakkan hasilnya, terhitung dua kali berturut2 di Austin dan Jerez pembalap asal Italia ini berhasil naik podium dan sekarang bertengger di peringkat ke-4 klasemen sementara dengan raihan 47 poin.

Sebelum meraih podium perdananya musim ini, masa depan Andrea Iannone bersama Suzuki Ecstar memang dipertanyakan. Rentetan hasil kurang memuaskan ditambah dengan penampilan rekan setim yang lebih bersinar membuat Iannone santer diprediksi akan terdepak pada musim depan. Dan kabar lorenzo masuk ke tim Hamamatzu semakin menguat akibat hasil buruk Iannone.

Tetapi atas dua podium berturut2 menurut Alex Criville sang legenda MotoGP, Iannone akan tetap dipertahankan.

“Prestasi Andrea Iannone yang terus memenangkan poin bisa berpengaruh terhadap pembaruan kontraknya bersama Suzuki musim depan,” kata Alex Criville dikutip Tuttomotoriweb.

Menurut Alex Criville, logis jika Suzuki tetap mempertahankan Iannone dan menolak Lorenzo, prestasi yang bertolak belakang diantara kedua pembalap tentunya menjadi perhatian khusus bagi Suzuki.

Advertisements

3 KOMENTAR

  1. Nah loh nah loh…. Kalau beneran kayak gini, lorenzo bisa” gak ngebalap di motogp kalau didepak ducati, paling banter ke tim satelit atau pabrikan yg belum bisa bersaing secara signifikan. Itupun kalau mereka mau. Ckckckc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here