ARIPITSTOP.COM – Insiden Jerez yang terjadi di lap 18 tepatnya di tikungan ke-6 membuat tiga pembalap terdepan harus tersungkur dan eluar dari balapan. Ketiga pembalap akhirnya gagal finis. Induk olahraga balap sepeda motor FIM, melalui MotoGP Steward, pun memutuskan untuk menyelidiki insiden tersebut.

https://www.instagram.com/p/BicGuUdA6h6/?taken-by=aripitstop_blog

Tak butuh lama tim FIM Steward untuk mengeluarkan keputusan atas insiden tersebut. Di tikungan tersebut, Dovizioso dan Lorenzo sama-sama melebar keluar dari garis balap. Lorenzo pun berusaha kembali ke jalur semula, namun tak melihat Pedrosa yang melaju di kanannya dengan kecepatan tinggi. Lorenzo dan Pedrosa bertabrakan, dan Dovizioso yang ada di belakangnya tak bisa menghindar.

Setelah dilakukan penyelidikan FIM memutuskan untuk tidak memberikan hukuman kepada ketiga pebalap tersebut. Tidak ada pebalap yang dinyatakan bersalah dalam kecelakaan yang dianggap sebagai sebuah insiden balapan atau racing incident.

“Tidak ada langkah lanjutan yang diambil menyusul insiden yang melibatkan Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa,” informasi dari FIM MotoGP Steward.

Advertisements

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here