ARIPITSTOP.COM – Akhirnya Zarco menyatakan merapat ke kubu KTM, meskipun sebelumnya sudah ada pembicaraan dengan Yamaha, Honda dan Suzuki. Sebenarnya mustahil Yamaha melepas Zarco yang memiliki hasil bagus sepanjang musim 2017 dan bisa dimasukkan ke tim satelit, Honda sempat berbocara dengan Zarco dan ingin menggantikan posisi Pedrosa, sedangkan pembicaraan Suzuki tak seintern kedua pabrikan lainnya.

Melalui manajer Zarco, Laurent Fellon mengatakan jika peluang Zarco ke kubu Yamaha sebenarnya sudah mendapatkan jalan, untuk Zarco sudah memperoleh lampu hijau dari President Yamaha eropa. Namun sang manajer menyebutkan jika piha Yamaha global tidak melanjutkan pembicaraan kontrak kepada Zarco akibat dihalangi Rossi. Seperti yang dikutip dari tuttomotoriweb.com ketika Laurent Fellon diwawancarai oleh Sandro Donato Grosso di sebuah TV Prancis, sang manajer tersebut menyebutkan jika Rossi telah menghalangi Zarco untuk bisa masuk ke Yamaha. Justru Morbidelli yang lebih berpeluang ke Yamaha karena dia adalag lulusan dari VR46.

“Apa yang terjadi sebenarnya adalah tidak ada orang dari Yamaha datang dari Zarco untuk memberitahunya bahwa dia ingin tinggal di sini (Tech3) atau dia ingin melanjutkan dengan Yamaha. Tampaknya tidak normal mengingat apa yang sudah didapatkan oleh Zarco, jadi kami mulai mencari tempat baru. Ketika di Qatar kami tahu bahwa Rossi dan Vinales telah menandatangani kontrak, pada saat itu jelas bahwa kami harus mencari jalan lain untuk balapan di MotoGP selama dua tahun lagi, berikutnya adalah Morbidelli, pembalap lain yang ada di pihaknya. Orang-orang Italia dalam hal ini lebih nasionalis, jadi kami memutuskan untuk mengambil jalan lain “. ujar Laurent Fellon.

Namun sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak Yamaha mengenai tanggapan pernyataan manajer Johan Zarco tersebut.

Advertisements

8 KOMENTAR

  1. Nasionalis tapi gak realisitis. Zarco loh ini bintang masa depan yg pencapaian nya di yamaha gak main”. Dikorbankan ckckck. Semoga di KTM Zarco bisa di depan

  2. Kl menurut saya, sblm mengeluarkan sebuah artikel, lbh baik mencari artikel pembanding terlebih dahulu. Jangan sampai berakibat ke penggiringan opini dan kembali2 dianggap menyudutkan salah satu pihak (sekalipun blm tentu seperti itu)….
    Merindukan ulasan mas ari ttg servis motor dan sekitar itu … Lbh sehat menurut saya (udah g di yamaha kok ya) 🙂
    salam …..

    • Insyallah artikel servis lanjut setelah bengkel saya sendiri sudah buka, tunggu saja…
      Agak susah mencari sumber klo tdk langsung tiap hari ke bengkel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here