ARIPITSTOP.COM РSebenarnya sudah tidak asing lagi menyebutkan mesin supercharger dari Suzuki, karena pada tahun 2013 silam Suzuki pernah memamerkan motor konsep dengan teknologi turbocharger. Motor konsep dengan nama Suzuki Recursion. Motor itu sudah jelas dipamerkan sejak 2013 lalu, di ajang Tokyo Motor Show. Namun perkembangan yang terbaru memperlihatkan sudah bukan memakai mesin turbo lagi namun kombinasi ke suprcharger seperti yang dibenamkan di Kawasaki Ninja H2.

Yup, Suzuki kembali memamerkan mesin turbo mereka tahun 2015 di ajang yang sama yaitu Tokyo Motor Show, diberi label mesin Turbocharger XE7. Namun informasi yang paling terbaru kini Suzuki sudah mendesain ulang dan mematenkan versi terbarunya dengan teknologi Supercharger namun dari laman visordown menyebutkan teknologi ini merupakan kombinasi yang menjadi Turbo-Supercharger.

Bahkan kabar panas yang berhembus menyebutkan kalau motor turbo Suzuki ini akan benar-benar diperkenalkan pada 2019. Karena team RnD Suzuki saat ini tengah berusaha untuk mempercepat dan memasukan hak paten paten mesin turbo mereka sejak 15 Desember 2017 dan sudah disetuji pada 19 April. Menarik sekali pada tahun 2019 nanti kita bisa melihat motor Suzuki dengan teknologi Supercharger.

Proyek ini serius dilakukan oleh Suzuki, sang Big Bos Suzuki yaitu Toshihiro Suzuki sudah pernah menyebutkan jika Suzuki sedang mengembangkan teknologi yang umum dipakai di roda 4 ini diaplikasikan ke roda 2.

00330001
Advertisements

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here