ARIPITSTOP.COM – PT. Kawasaki Motor Indonesia melakukan serah terima motor Kawasaki Ninja H2 Carbon kepada pembeli bernama Amin Andrianto. Pengusaha asal Kalimantan ini menjadi orang Indonesia pertama dan satu-satunya yang memiliki Ninja H2 Carbon. 

Sang pemilik ini unik karena dirinya tertarik membeli motor Ninja H2 Carbon hanya setelah melihat dari channel Youtube bahkan dirinya mengakui kalau baru kali ini membeli moge dan belum pernah sekalipun naik moge.

“Alasannya karena bentuknya unik dari motor yang lain, cuma pengen beli karena bentuknya, motor akan dipakai kalau lagi pengen saja, saya juga tidak ikut komunitas jadi kalau lagi pengen saja nanti memakai motornya. Saya belum pernah mengendarai motor big bike sebelumnya, jadi ini yang pertama kali”, ujar Andrianto.

Namun siapa sangka moge Ninja H2 Carbon yang dibanderol dengan harga Rp835.000.000,- ini hanya mentok gigi dua saja. Setelah motor sampai di rumah sang pemilik di Kalimantan pada tanggal 9 Maret 2018 kemarin, motor ini langsung diajak jalan2.

“Motornya baru sampai kemarin, tak berselang lama langsung saya kendarai ke Banjarbaru, mutar di lapangan Murjani. Kecepatan yang saya tempuh rata-rata 100 kilometer per jam, hanya main di gigi satu dan dua,” kata Amin kepada banjarmasinpost.

Dia mengakui, masih sedikit canggung mengendarainya, karena masih tergolong baru bermain di segmen moge. Perlahan, pria yang berkantor di Kompleks Kota Citra Graha Banjarbaru ini lebih belajar bisa menguasai H2C tersebut.

Maklum bro motor hanya bisa digeber di gigi satu dan dua saja karena tidak mungkin bisa digeber lebih dari itu kecuali ketika digeber di sirkuit. Mesinnya berkapasitas 998 cc empat silinder segaris dengan supercharger. Dengan tambahan supercharger, performanya sungguh luar biasa. Kuda besi ini mampu memuntahkan torsi puncak 133,5 Nm pada 10.000 rpm dan tenaga maksimal 215 PS pada 11.000 rpm.

video via hp klik disini

video via hp klik disini

Advertisements

9 KOMENTAR

  1. gak lah…terlalu dibesar besarkan itu,pemiliknya aja yg mau mentokin.sebagai info moge 1000cc sport gigi1 aja bisa 140kmh baru limit.ini 1300cc supercharged.ya dia aja yg ga bisa bawa

  2. kan dia bilang, baru pertama ini pake big bike. ya wajar aja ‘kali… lagian toh motor ye motor dia, suka2 dia mau gigi 6 di 100kpj juga bodo amat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here