ARIPITSTOP.COM – Alex Rins menjadi aset penting bagi Suzuki, performa terbaiknya terlihat di akhir musim 2017 meaki sempat didera cidera namun bangkit dan tampil memukai diatas GSX-RR selama sesi lra musim dan seri awal di musim 2018. Suzuki tidak boleh kecolongan lagi ketika Vinales berhasil digaet oleh Yamaha padahal saat itu sedang dalam performa tinggi bersama tim pabrikan Hamamatsu tersebut.

Menurut legenda MotoGP Alex Criville, Rins dianggap telah membuat kemajuan besar. Performa di Termas de Rio Hondo tentu menjadi buktinya. Ia mampu bertarung melawan Cal Crutchlow, Johann Zarco dan pembalap anyar Pramac Racing, Jack Miller – yang kemudian ditutupnya lewat torehan podium ketiga.

“Kami sudah memprediksi (Andrea) Dovi dan Marc (Marquez) akan berada di depan, namun menurut saya, salah satu pembalap yang membuat kemajuan adalah Alex Rins,” jawab Criville ketika ditanya tentang balapan pembuka Qatar.

Criville yakin jika Alex Rins punya potensi besar untuk bisa meraih juara di mjsim 2018 diatas GSX-RR.

“Tahun lalu, dia tidak beruntung dengan cederanya, tetapi dia tampil sangat baik dalam sesi latihan dan balapan. Meski kecelakaan, dia menunjukkan punya potensi untuk memperebutkan podium, dan kenapa tidak, mencoba untuk memenangi Grand Prix.” pungkas Criville.

Soruch : motorsport.com

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here