ARIPITSTOP.COM – Hafizh Syahrin menggantikan Jonas Folger yang didera penyakit dan harus libur dari gegap gempitanya balapan MotoGP. Penampilan pembalap asal Malaysia ini sebenarnya sangat memukau dan mendapatkan lujian dari sang bos Tech3, namun keberadaannya di Tech3 sepertinya hanya bertahan satu musim saja.

Zarco sebagai pembalap utama Tech3 sedang dkusahakan oleh Poncharal agar tetap bertahan bersama Tech3 terlebih keinginannya untuk pindah ke Honda harus dihapus karena HRC akan mempertahankan Pedrosa. Zarco diyakini akan bertahan di Tech3 menggunakan motor KTM di musim 2019.

Nasib Syahrin sangat terancam karena sang bos KTM ingin pembalapnya dari Moto2 untuk naik ke MotoGP. Direktur Motorsport KTM, Pit Bierer membeberkan bahwa pihaknya telah melancarkan rayuan kepada pembalap Red Bull KTM Ajo Moto2, Miguel Oliveira untuk naik ke MotoGP tahun depan.

“Pada hari Sabtu (21/4) di Austin, kami mulai menawarkan tempat di Tech 3 kepada Miguel. Ia bisa menjadi pembalap MotoGP kami. Program kami mulai terlihat manfaatnya. Kami tak bisa kehilangan pembalap seperti Miguel, yang tampil baik di Moto2 dan pernah menjadi runner up Moto3 bersama kami,” ujar Beirer.

“Saya rasa ia sudah punya 2-3 tawaran di MotoGP. Kini ia tak bisa lagi bilang ingin bertahan di Moto2 setahun lagi. Ia harus ambil kesempatan ke MotoGP jika mendapatkannya, dan kami sudah memberinya tawaran. Pasti balapan bersamanya bakal menyenangkan,” lanjutnya.

Advertisements

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here