ARIPITSTOP.COM – Bertempat FX Sudirman, ROKI sebuah perusahaan sparepart asal Jepang memperkenalkan diri di Indonesia dengan membawa produk2 after market serta pelumas untuk mtoor dan mobil. ROKI menyebutkan bahwa perusahaan ini adalah salah satu vendor dari pabrikan motor ternama asal jepang. Memiliki kantor pusat di Jepang yang berlokasi di kota Hamamatsu, dan pertama kali didirikan pada tahun 1958. ROKI memiliki bisnis utama dibidang teknologi filtrasi saringan udara (air filter) dan filter oli mesin, baik untuk motor dan mobil.

Berikut adalah perusahaan yang dipasok sparpartnya oleh ROKI saat ini :

Hingga saa tini, ROKI Co., Ltd. telah mendirikan 22 pabrik dan kantor lebih di 12 negara untuk mendukung sekaligus mengembangkan bisnis secara global. Untuk kawasan Asia, ROKI Co., Ltd. Resmi mendirikan pabrik di Thailand, India, Vietnam, dan Indonesia yang berada di Cikarang Barat, Jawa Barat.

Sejak bulan Agustus 2014, perusahaan ROKI Co., Ltd. di Jepang telah meluncurkan produk R-MAX Series yang memiliki arti, R adalah ROKI dan MAX adalah Maximum.

R-MAX Series terbagi menjadi :

  • R-MAX-G (Global) digunakan keperluan global.
  • R-MAX-P (Premium Quality) digunakan untuk performa dan kualitas yang premium
  • R-MAX-R (Racing) dirancang untuk penggunaan dengan performa dan kualitas yang lebih tinggi.

Rangkaian produk R-MAX Series diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan produk suku cadang (spare part) yang berkualitas tinggi, dengan harga ekonomis serta aman bagi kendaraan sesuai dengan tagline produk R-MAX Series yaitu “Reliable Quality Products for Your Maximum Satisfaction.”

Di Indonesia, PT ROKI Asia Trading Indonesia resmi didirikan sejak bulan Maret 2017, dengan bisnis utama di bidang suku cadang otomotif yang khusus dijual untuk konsumen after market yang membutuhkan produk berkualitas tinggi dengan harga ekonomis. Produk utama yang tersedia saat ini adalah saringa nudara (air filter), saringan oli (oil filter) dan oli mesin, (engine oil) baik untuk motor dan mobil dengan jenis tertentu.

Untuk oli mesin, produknya sudah bisa dipergunakan untuk sepeda motor danmobil. Jenis oli mesin R-MAX Series yang dipergunakan adalah R-MAX-G dan R-MAX-P. Sedangkan jenis R-MAX-R segera akan diluncurkan untuk konsumen di Indonesia.

Produk saringan udara R-MAX Series sudah terjamin kualitasnya, telah teruji di Jepang dan terbaik di dunia, yaitu memiliki kapasitas penahan debu lebih besar dibandingproduk lainnya, jadi tidakakan ada debu yangbisa melewati air cleaner. Harga yang ditawarkan pun cukupekonomis, tergantungpadajenisspare part yang tersedia.

Jenis produk filter udara yang saat ini tersedia di Indonesia hanya diperuntukkan untuk sepeda motor merek Honda dan Yamaha. Namun tidak menutup kemungkinan, kedepannya PT ROKI Asia Trading Indonesia akan mengembangkan produk untuk merek motor lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini