ARIPITSTOP.COM – Hasil yang membanggakan terjadi di seri kedua ARRC 2018 yang berlangsung di sirkuit The Bend Motorsport Park Australia, sebelumnya 4 pembalap mengawali start paling terdepan yang tersusun yaitu Rheza Danica, Mario Suryo Aji, Awhin dan Rafid Topan. Dan dominasi pembalap Indonesia berlanjut saat balapan pertama berlangsung dimana podium dikuasai oleh pembalap tanah air.

Rheza Danica dan Mario Suryo Aji dari tim Astra Honda Racing Team, bersama dengan Andy Muhammad Fadly dari tim Kawasaki, mengakhiri hari dengan kemenangan menyapu bersih podium. Pada saat balapan, Rheza Danica jatuh di bawah tekanan sejak awal balapan, terutama dari Mario Suryo Aji. Tanpa adanya tim order, kedua pembalap ini bertarung untuk menjadi yang tercepat dan menguasai balapan yang berlangsung hanya 9-lap.

Kedua pembalap semakin menjauh dari barisan belakang, Rheza menyalip melewati Mario pada menit terakhir untuk mengamankan kemenangan pertamanya musim ini dengan catatan waktu 19’18.357 detik. Hanya 0,079 detik di belakang, Mario mengamankan posisi kedua.

Sedangkan pembalap ketiga tim Astra Honda Racing Team, Awhin Sanjaya yang memulai balapan dari grid ketiga, berada di barisan kedua, kehilangan kontak dengan rekan satu timnya dan menemukan dirinya di tengah pertempuran memperebutkan posisi ketiga melawan Andy Muhammad Fadly dan Anupab Sarmoon. Di bawah cuaca teriknya sirkuit The Bend Motorsport Park, Awhin sempat overtake di tikungan terakhir dan justru mengalami crash dan tersingkir dari balapan, Andy Muhammad Fadly yang jauh lebih baik memanfaatkan sepenuhnya kecelakaan Awhin untuk membawa Kawasaki di tempat ketiga dengan catatan waktu 19’18.357 detik.

Berikut hasil race 1 ARRC AP 250 :

Advertisements

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here