ARIPITSTOP.COM – Tiga pembalap AHM start di barisan paling depan dalam ajang balapan ARRC seri kedua yang baru pertama kalinya digelar di Australia. Seri kedua ARRC berlangsung pada tanggal 19-22 April 2018 di sirkuit The Bend Motorsport Park yang merupakan pengganti sirkuit Sepang yang sudah tidak lagi menggelar balapan motor tingkat Asia.

Trio pembalap dari Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahrens, Mario Suryo Aji, dan Awhin Sanjaya telah mendapatkan baris paling depan saat start race 1 di kelas AP 250.

Rheza, yang telah secara konsisten berada di antara pembalap top selama sesi latihan bebas, Rheza mampu melesat mencatatkan waktu 2’08.039 detik. Rekan tim pendatang baru Rheza, Mario Suryo Aji, mampu menyamai kecepatan Rheza dengan catatan waktu 2’08.561 detik. Awhin masuk ke baris depan selama menit-menit terakhir sesi kualifikasi. Awhin mencukur lebih dari satu detik waktu terbaik pribadinya untuk mengamankan posisi ketiga dengan 2’08.773 detik.

Selain Rheza, Mario, dan Awhin, pembalap Indonesia lainnya yang tersisa di lapangan juga telah melakukan putaran yang bagus sepanjang ke 4.9 km di sirkuit Bend Motorsport Park. Rafid Topan Sucipto akan memimpin baris kedua dengan waktu tercepat keempat di grid, 2’09.004s. Anupab Sarmoon adalah salah satu dari tiga pembalap Thailand di peringkat 10 besar.

Andy Muhammad Fadly dan Anggi Setiawan memperlihatkan hasil kualifikasi masuk di 10 besar, Andy diposisi ke-7 dengan catatan waktu 2’09.166 detik dan Anggi mampu start dari posisi ke-8 dengan torehan waktu 2’09.482 detik. Strategi kualifikasi Muklada Sarapuech terurai ketika motornya rusak dalam beberapa menit terakhir kualifikasi. Pembalap AP Honda Racing Thailand akan memulai kedua balapan dari posisi ke-9, tepat di depan rekan setimnya di posisi 10, Kritchaporn Kaewsonthi.

Berikut hasil kualifikasi ARRC 2018 seri kedua :

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here