ARIPITSTOP.COM – Awal kemunculannya pada tahun 2010, Yamaha Byson mengusung mesin karburator dengan desain yang gagah meskipun tenaganya dianggap kurang tapi fatanya Byson karburator sangat digandrungi. Pertama kali lahir hingga tahun 2011 ketika masih diimport dari Thailand motor ini mengalami inden yang mengular hingga akhirnya jalur inden bisa terpangkas setelah YIMM resmi merakit sendiri mulai tahun 2012.

Hingga akhrinya pada tahun 2015 mendapatkan update desain serta mesin baru yang sudah injeksi. All New Byson fi memiliki kapasitas engine 149,3cc sedangkan powernya menjadi 13,06PS@8000rpm, meski kapasitas turun tapi Byson injeksi diklaim akslerasi lebih kencang dari versi lama dan hal ini langsung dibuktikan oleh para awak media ketika sesi tes ride bahwa performa Alll New Byson memang terasa sekali powernya, akslerasi yang rigit ditunjang bobot motor yang berkurang hingga 3kg.

Namun ternyata setelah ada update versi injeksi justru penjualan motor ini semakin menurun, puncaknya pada tahun 2017 motor yang mengusung desain gagah ini hanya terjual 678 unit sepanjang 2017, atau kira-kira 56 unit per bulan.

Tak disangka penjualan Byson di bulan Januari dan Februari 2018 hanya laku dua unit saja, sempat terpikirkan apakah motor sport yang awalnya lahir di India ini akan disuntik mati ?, tapi sepertinya Yamaha masih mempertahankannya, terbukti di bulan Maret 2018, motor ini terdeteksi laku sebanyak 45 unit. Namun belum tahu bagaimana nasib Byson di bulan berikutnya mengingat tahun lalu saja penjualannya sudah terus menurun.

7 KOMENTAR

  1. Berbanding terbalik sama bentuk gen 1nya yg perfect, ini motor standar dengan bentuk teralay dari pabrikan. Stripingnya jg ga ngebantu malah bikin tambah parah, motif tribal dari batik emak ditemplokin ke bodi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini