ARIPITSTOP.COM – Beberapa hari yang lalu beredar penampakan Yamaha MX King dengan velg berwarna emas, sontak saja penampakan ini menjadi tanda tnaya banyak netizen apakah benar pihak Yamaha mengeluarkan MX King dengan velg warna gold, karena selama ini belum ada informasi apapun mengenai perubahan yang terjadi pada motor MX King.

Setelah saya cari ternyata foto2 yang beredar tersebut berasal dari fanspage milik sebuah dealer yang berada di Vietnam, lach… itukan jelas2 penampakan MX King bukan Exciter ( MX King versi Vietnam). Yup… betul bahwa penampakan motor itu adalah MX King yang diproduksi di Indonesia, lalu kenapa motor ini sampai di Vietnam dan berubah warna velgnya jadi gold ?.

Informasi yang saya dapatkan dari fanspage THƯỞNG MOTOR, disitu disebutkan bahwa motor MX King ini betul dari indonesia dengan status import utuh alias CBU yang dilakukan oleh dealer tersebut.

Kenapa mau import CBU dari Indonesia, padahal di Vietnam sudah ada Exciter ?, kabarnya sich bro… kalau harga motor di Vietnam lebih mahal dibandingkan harga motor di Indonesia makanya importir di Vietnam sering memasukkan berbagai tipe motor asli produksi Indonesia, ingat ya… semua tipe motor.

Jadi jangan heran kalau lihat CBR150R, GSX-R150, All New R15 indonesia banyak yang wara wiri di Vietnam.

Kembali lagi kenapa ada MX King dengan velg warna emas ?, jawabannya itu modifan, dealer tersebut menerima pesanan rombakan modifikasi sebelum dikirimkan ke rumah konsumennya. Jadi jelas yo ini adalah MX King modifan yang ada di Vietnam.

Tapi kalau dilihat2 sich kayanya Yamaha Indonesia perlu mengeluarkan MX King dengan velg warna emas ya…

Advertisements

5 KOMENTAR

  1. Om Ari, saya mau bertanya.
    Apakah gear belakang Vixion R dan Vixion bisa saling tukar (karena lihat di part catalogue walaupun sama2 6 baud, bentuk nap gearnya beda, siapa tau PCD nya beda)?
    Terima kasih om.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here