image description

ARIPITSTOP.COM – Seri perdana gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor berlangsung hari ini, Minggu (8/4/2018) dan diramaikan 215 starter. YSR 2018 seri perdana ini menghadirkan 10 kelas dan Kategori R25 Comm B kembali menjadi kelas terfavorit dengan peserta terbanyak 62 starter, mereka berasal dari komunitas yang setia ikut YSR selama tiga tahun terakhir sejak 2015 lalu.

Untuk balapan seri perdana YSR 2018 berlangsung seru dengan peserta yang terus membludak. Tak terkecuali yang menjadi kelas favorit, Kelas R25 Comm B yang ternyata selain sebagai ajang menyalurkan hobi ara komunitas ternyata juga menjadi ajang nostalgia.

Kelas R25 Comm B dimenangi Gregy Leona Safari dari Jawa Barat dengan dukungan dari Cornering Indonesia dengan total catatan waktu 11 menit 34,877 detik, disusul Sugiartono dari Jawa Barat, lalu tempat ketiga Tomy Dwar Iskandar dari YROI Tangerang.

Bagi Tomy Dwar Iskandar yang finish di tempat ketiga ini ternyata balapan di YSR sebagai ajang nostalgia ketika dirinya dulu pernah ikut kebut2an di sirkuit ancol. Pria kelahiran tahun 1968 ini memang dulu ketika masih muda sudah hobi balapan di trek. Pada YSR 2017 lalu dia tidak mengikuti full seri namun untuk musim 2018, pria berumur 50 tahun ini akan turun full seri.

Meski sudah berumur namun motivasinya tetap muda, tak mudah untuk umur 50 tahun bisa mempertahankan fisik balapan di sirkuit melawan para pembalap muda meskipun hanya di kelas para komunitas. Nyatanya Tomy mampu finish ketiga di seri perdana YSR 2018.

“Balapan ini hanya sebagai hobi saja, saat balapan tadi tetap agresif seperti anak muda lainnya hal ini terbantu dengan motor yang sudah enak dan nyaman.” tuturnya.

Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 akan ditambah jumlah serinya. Jika di tahun 2017 hanya ada 4 seri, maka di musim balap 2018 ini melonjak menjadi 5 seri. Seri perdana baru saja selesait anggal 7-8 April. Lanjut ke bulan Mei, tepatnya tanggal 5-6 sebagai Seri 2. Tiga sesi tersisa masing-masing akan diselenggarakan pada bulan Juli, Agustus, dan September.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here