image description

ARIPITSTOP.COM – Bertemakan Fun Touring, Honda mengajak lebih dari 21 blogger untuk mengekploitasi keindahan bagian barat pulau jawa dengan menaiki berbagai tipe motor Honda bahkan ada motor All New PCX 150 yang baru saja dirilis. 

Bukan acara kebut2an namun riding santai, Fun Touring kali ini start dari Main Dealer Mitra Sendang Kemakmuran di Serang-Banten dan finish di pantai Tanjung Lesung yang menempuh jarak hampir 100 km, jika ditempuh waktu normal biasanya sekitar 3 jam sudah sampai tujuan, namun karena ini Fun Touring maka perjalanan pun santai mengutamakan safety riding.

Acara yang berlangsung tiga Hari termasuk prepare ini alhamdulilah berjalan lancar. Hari pertama Jumat 5/04/2018, sekitar 21 blogger berkumpul di pabrik Honda Sunter, Kemudian semua peserta berangkat bareng menuju kota Serang menggunakan bus, malamnya kita menginap di Serang dan pagi harinya siap untuk cap cus menuju Pantai Tanjung Lesung.

Sebelum berangkat, kita dibekali pengetahuan tentang safety riding dan aman berendara di jalan raya oleh pihak Ditlantas Polda Banten. Bukan hanya memakai kelengkapan safety namun perilaku berendara yang paling penting karena kecelakaan diawali oleh pelanggaran.

Setelah selesai sesi pembekalan, para blogger siap untuk menggeber tunggangan masing, berbagai varian motor Honda tersaji, dari Supra GTR, CBR150, CBR250RR, CRF250 Rally, CRF150L, Sonic 150 dan saya mendapatkan jatah untuk menggeber All New PCX 150.

Rute hari pertama dari kota Serang melewati kota Pandeglang, kemudian bergeser ke menggeber melewati Labuhan dan langsung ke Tanjung Lesung. Perjalanan sangat santai, jarang menggeber rpm tinggi apalagi sampai kecepatan 100 km hampir tidak pernah. Mengingat kita disini hanya fun touring saling bersilaturahmi mempererat silaturahmi.

Kondisi jalanan dari Serang menuju Pantai Tanjung Lesung tergolong lebih banyak rusaknya, banyak jalanan berlobang, aspal bergelombang jadi harus berhati2 buat para biker untuk melewati trek ini jangan sampai terbuai oleh kecepatan.

Riding hampir 100 km dengan motor PCX lokal ternyata tak terasa pegalnya apalagi hanya jalan santai, riding position yang ada 3 macam, sehingga posisi kaki bisa saling bergantian membuat kaki tidak pegel dan badan tidak mudah capek.

Begitu sampai tujuan sekitar jam 2 siang, weleh weleh…. apik tenan ini pantai yo… memang sayang banget, indahnya alam di ujung barat pulau jawa kita harus menempuhnya dengan kondisi jalan yang kurang bersahabat, banyak lobang aspal bergelombang meskipun di beberapa titik sudah dibeton.

Dan hari ketiga, start dari Villa Tanjung Lesung kembali menuju Serang. Alhamdulilah acara Fun Touring berjalan lancar, meskipun kita rombongan banyak, namun kita para rombongan touring tetap menghormati pengguna jalan yang lain, tanpa kawalan, tanpa sirine ataupun strobo.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here