image description

ARIPITSTOP.COM – Setelah menjadi viral beberapa waktu yang lalu adanya penampakan motor MegaPro versi Cina, akhirnya Honda dari negara tirai bambu ini resmi merilis sebuah facelift Honda MegaPro atau di Cina lebih dikenal sebagai Honda Phantom RR 150.

Jika melihat teaser yang dikeluarkan, sepertinya desain sang kuda besi akan berbentuk lebih sporty dan hilang ciri khas motor elegan dari Honda MegaPro, tapi setelah melihat desain utuhnya kok sama saja tidak lepas dari khas elegannya hanya desain headlamp yang tampak mencolok namun masih jauh dari kata sporty.

Meskipun lampu depan sudah LED bertingkat namun desain seperti itu seandainya dipaksa masuk ke Indonesia sepertinya masih kurang diminati oleh biker Indonesia.

Speedometer sudah full digital, meskipun kunci kontak masih model lama hanya sedikit sentuhan perubahan, kemudian desain tangki jika dilihat dari sisi atas tampak agak kekar, namun sayangnya kaki2nya belum mendukung.

Urusan bagian mesin memakai kapasitas 150cc SOHC 2 klep berpendingin udara, pengabut bahan bakarnya sudah fuel injection tapi bukan pakai PGM-FI seperti standar sepeda motor injeksi Honda melainkan dari Chongqing Hecheng GCDN, yap motor ini juga bukan murni racikan Honda namun kerjasama antara Wuyang Honda.

Dengan regulasi yang sudah lolos Euro4, motor ini hanya melaju 9 kW (12 HP), dan torsi maksimum mencapai 12,52 N.m, mesinnya ternyata masih memakai versi lawas.

Advertisements

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here