image description

ARIPITSTOP.COM – Touring sudah menjadi rutinitas bagi para pecinta motor terutama para anggota klub, bahan kini touring sudah tidak identik dengan para cowok namun kini para cewek2 pun tidak mau kalah, justru mereka lebih hebat karena harus mengatur waktu untuk keluarga dan waktu untuk touring.

Ajang tahunan Gathering Nasional ke-3 Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI) di Lombok 31-1 April 2018, yang baru saja selesai digelar juga dihadiri para biker perempuan aygn tergabung dalam Ladies Biker YNCI, tak tanggung2 berani touring dari Palembang menuju Lombok tepatnya titik 0 km di Sape (NTB). Dari para punggawa Ladies Biker ini ada yang sudah berumah tangga bahkan sudah punya dan ada juga yang masih single. Buat para ladies bker yang sudah punya anak tentunya harus pintar2 membagi waktu untuk keluarga dan hobi touringnya.

Seperti Puspa, ladies biker YNCI asal Bogor ini menuturkan jika dirinya hobi piknik yang kini disalurkan dengan piknik sambil naik motor.

“Motivasi para wanita ini bergabung di YNCI lebih mengutamakan kebersamaan dan persaudaraan. Bergabung dengan YNCI membuat wanita merasa aman pasalnya dimanapun kita touring di daerah yang kita lintasi kami merasa punya saudara,” tutur Puspa.

Lebih lanjut Puspa menjelaskan jika touring itu tidak mudah, selain harus pintar membagi waktu tentunya juga harus menjaga diri sendiri agar bisa sampai tujuan dengan selamat. Untuk itu Puspa menjelaskan beberapa tipsnya agar nyaman saat touring terutama bagi para kaum hawa.

Yang pertama sebagai perempuan harus menjaga nama baik diri sendiri serta keluarga karena perempuan pasti lebih banyak godaannya di jalanan. Dna sebagai anggota klub tentunya harus menjaga nama baik klubnya.

Yang kedua ini lebih sensitif yaitu soal kesehatan terutama sedang datang bulan, touring tidak perlu bawa perbekalan baju banyak bagi perempuan harus wajib membawa pembalut agar touring tetap aman tidak dibingungkan dengan masalah kepribadian wanita tersebut.

Yang ketiga, jaga kesehatan seperti minum obat2an atau vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh selama di jalanan. Lebih lanjut Puspa menjelaskan kalau perlu minum jamu antangin dicampur dengan teh agar badan terasa tetap hangat dan fit terutama saat kondisi hujan.

Yang keempat, kondisi motor tentunya harus fit, jangan lupa bawa skreing, busi dan part2 yang dinilai urgent, namun tidak perlu bawa oli atau kampas rem karena itu bisa dibeli bengkel yang kita lewati.

Yang kelima, selama riding tidak boleh minum minuman yang diawetkan, hanya dianjurkan minum air putih untuk menjaga daya tahan tubuh.

pic by lby

Itulah beberapa tips dari Ladies Biker YNCI yang berencana akan touring lintas negara. “Rencana kita sih ingin touring dr Jakarta ke Timur Leste, Malaysia dan Singapura. Namun untuk perihal perizinannya sangat sulit pasalnya izin yang diberikan negara tersebut hanya untuk motor 250cc. Namun hal itu masih terus diupayakan” pungkas Puspa.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here