image description

ARIPITSTOP.COM – Nafas segar pembangunan sirkuit di Indonesia yang akan menggelar MotoGP adalah salah satunya berada di Lombok, dua kandidat lain penyelenggara MotoGP di Indonesia adalah sirkuit Sentul dan Jakabaring. Jika tidak meleset maka untuk pembangunan sirkuit di Lombok seharusnya sudah jalan mulai 2018 ini dan 2019 sudah selesai. 

Namuun dari ketiga sirkuit yang berencana menjadi tuan rumah MotoGP ternyata salah satunya berkonsep sirkuit jalan raya, yaitu yang ada di Lombok.

Dikutip dari replubika.co.id, disampaikan langsung oleh Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer.

Abdulbar menerangkan, sirkuit di Mandalika akan dibangun dengan standar FIM and FIA untuk kelaikan penyelenggaraan kejuaraan dunia balap motor, dan akan menawarkan sejumlah keunggulan yang membuat sirkuit dicanangkan untuk menjadi tuan rumah Grand Prix Mandalika pada 2019.

Abdulbar menerangkan, sirkuit jalan raya Mandalika akan menjadi satu-satunya sirkuit jalanan di dunia yang menawarkan panorama indah sebuah lagun, solar cell farm, lapangan golf, area komersil, dan perkotaan, serta Samudera Hindia. Abdulbar menambahkan, struktur alam sekitar sirkuit juga secara alami akan menyediakan puncak-puncak bukit dimana pengunjung dapat memandang sirkuit secara terbuka sambil menikmati keindahan tepi laut dan area terbuka hijau. Penandatanganan nota kesepahaman, lanjut dia, akan diikuti pengembangan disain dalam beberapa bulan ke depan serta perencanaan untuk menyelenggarakan Kejuaraan Dunia Balap Motor ‘Grand Prix Mandalika’ pada 2019.

Menarik jika melihat konsep yang ditawarkan karena nantinya akan mirip seperti sirkuit yang ada di Monaco dan Singapura, namun di Lombok akan lebih menarik karena pemandangan sekeliling sirkuit bukan perkotaan namun pemandangan alam pantai yang memanjakan mata.

Menarik untuk ditunggu dan semoga menjadi kenyataan.

9 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini