image description

ARIPITSTOP.COM – Rossi yang pernah dua musim bersama Ducati ternyata menyadari betul betapa susahnya transmigrasi dari M1 ke Desmosedici. Rossi berujar jika maklum kalau Lorenzo masih kesulitan dengan motor Ducati dibandingkan Dovizioso yang sudah gabung dengan Ducati sejak 2013 silam.

Menurut The Doctor, sulit untuk membandingkan performa antara Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Dovizioso sudah 5 tahun bersama Ducati sedangkan Lorenzo baru satu musim, masih panjang perjalanan Lorenzo untuk bisa menyatu dengan mesin Desmosedici.

“Membandingkan Dovizioso dan Lorenzo adalah hal rumit. Dovi tahu cara mengendarai motor Ducati dengan baik sedangkan Lorenzo belum,” kata Valentino Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb.

Kemudian Rossi menyamakan situasi Jorge Lorenzo dengan rekan satu timnya saat ini, Maverick Vinales, yang juga masih mengalami kesulitan. Rossi bilang jika nasib Vinales lebih beruntung daripada Lorenzo karena motor M1 lebih mudah untuk ditaklukkan.

“Saya melihat Lorenzo dalam kesulitan yang lebih besar daripada Vinales, tahun ini akan sulit,” ujar Rossi.

Nasib Lorenzo memang diujung tanduk, jika musim ini belum bisa memperbaiki performanya maka posisinya di Ducati bisa terancam oleh Petrucci yang sedang promosi untuk bisa masuk tim pabrikan Ducati, terlebih Lorenzo gagal finish di seri perdana sedangkan Petrucci bernasib lebih baik.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here