image description

ARIPITSTOP.COM – Morbidelli mengaku ragu2 turun di balapan ketahanan, sebelumnya pihak Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Honda, Michael Bartholemy membeberkan bahwa Honda Racing Corporation (HRC) telah meminta kedua pembalapnya untuk turun di Suzuka 8 Hours 2018. Tawaran itu turun ke Marc VDS akibat Crutchlow dan Pedrosa menolak tawaran untuk turun di balapan tersebut.

Akihat Crutchlow dan Pedrosa menolak tawaran dari HRC maka pembalap didikan Rossi serta rekan satu timnya Thomas Luthi menjadi pembalap yang diharapkan bisa turun diajang ketahanan motor 8 jam. Namun Morbidelli menolak dengan alasan waktu yang terlalu mepet serta dirinya ingin fokus ke MotoGP terlebih dirinya adalah rookie.

“Suzuka 8 Hours bakal sangat menyenangkan. Sayangnya kami tak punya waktu untuk bersiap, mengingat hari yang tersedia juga sangat sedikit. Saya akui saya ingin ikut, tapi saat ini kami harus benar-benar fokus pada MotoGP, karena risikonya sangat tinggi,” ujar Morbidelli kepada GPOne.

Belum ada tanggapan dari rekan setimnya yaitu Luthi, namun sang bos Marc VDS menegaskan jika dirinya tidak mendukung kedua pembalapnya untuk terjun di Suzuka 8 Hours, akan tetapi dia menyerahkan keputusan tersebut kepada kedua pembalapanya.

Tahun lalu HRC menurunkan Jack Miller yang kala itu bertandem dengan rider Jepang, Takumi Takahashi, dan Takaaki Nakagami .

Advertisements

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here