image description

ARIPITSTOP.COM – Dovizioso bergabung dengan Ducati sejak 2013 silam, pernah satu tim dengan Iannone hingga saat itu harus bersiteru siapa yang akan digantikan oleh Lorenzo pada musim 2017, hingga akhirnya Iannone yang pergi ke Suzuki. Datang dengan gaji 12 juta euro namun performa Lorenzo tidak seperti yang diharapkan, sedangkan Dovizioso justru mampu bersaing dengan Marquez untuk menjadi juara dunia.

Kendati rapor musim balap MotoGP 2017 yang ditorehkan kedua pembalapnya bertolak belakang, Ducati menegaskan bahwa mereka akan mempertahankan Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo hingga akhir 2019. Bagi Ducati, pencapaian Dovizioso tersebut menjadi yang terbaik pasca-era Casey Stoner. Gara-gara kemenangan Dovi itulah, tawaran dari tim-tim pabrikan lain mulai berdatangan. Dua tim yang dikabarkan berminat mendapatkan jasa Dovizioso ialah Honda dan Suzuki.

Jika dia bergabung dengan Honda atau Suzuki, kemungkinan akan ada bonus tambahan untuk karena memang prestasinya di musim 2017 serta memiliki pengetahuan mendalam selama lima tahun tentang Ducati, di samping kecepatan dan pengalamannya mengembangkan motor.

Saat ini, Dovizioso memiliki gaji dasar di bawah € 2 juta, jumlah yang dinegosiasikan ketika dia bersaing dengan rekan setimnya Andrea Iannone untuk mempertahankan posisinya di Ducati bersama Lorenzo yang baru diumumkan. Sejak itu, ia memenangkan 8 balapan dengan Desmosedici, sementara juara tiga kali Lorenzo hanya memiliki 3 podium untuk tampil untuk kampanye 2017-nya meskipun gaji tahunannya sebesar € 12 juta.

Ducati pernah menegaskan bahwa akibat blunder penawaran gaji Lorenzo yang dinilai terlalu besar, maka hal itu tidak akan pernah terjadi lagi kepada pembalap siapapun. Dilansir dari autosport, Ducati tetap ingin mempertahankan Dovizioso dan gajimenjadi fokus utama pembahasan. Melalui manager Dovizioso, diungkapkan kepada Ducati soal besaran gaji sang pembalap namun pihak Ducati diinformasikan tidak akan mungkin membayar gaji Dovizioso bisa setara dengan Lorenzo saat ini akan tetapi tetap menghargai atas prestasinya selama ini di Ducati dan pihak Ducati juga tidak akan bisa menurunkan harga Gaji kepada Lorenzo terlalu rendah namun tetap dengan gaji yang sepantasnya.

6 KOMENTAR

  1. Klo honda ky nya seh lebih ke strategi, klo dovi pindah k honda maka bisa mengurangi halangan honda dalam perebutan podium. Yg kelimpungan ducati deh karena blm ada pebalap yg bisa beradaptasi lagi dengan motor ducati, jadi cuma ngandalin petrux doank

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini