image description

ARIPITSTOP.COM – Aplikasi berbasis peta tak bisa dipungkiri memang sangat membantu kita dalam kondisi darurat tidak mengetahui daerah sekitar atau jalan yang akan kita tuju, bahkan aplikasi ini bisa menunjukkan jalan yang lebih cepat karena ada kemacetan atau kecelakaan bahkan ada razia dari Polisi juga bisa diintip lewat aplikasi ini. Namun, jangan sampai kita terlalu percaya dengan aplikasi peta atau yang sering disebut dengan Google MAP atau Waze dan lain sebagainya, meski menggunakan GPS kita tetap harus Gunakan Penduduk Sekitar.

Bahkan saya sendiri pernah tersesat di tengah sawah akibat terlalu percaya dengan aplikasi ini, keinginan mau jalan pintas yang lebih cepat karena pada saat membuka aplikasi terdapat beberapa pilihan jalan yang bisa kita lewati, akhirnya mencoba memilih jalan yang lebih cepat sesuai yang direkomendasikan Google MAP. Namun apa jadiny ? ternyata saya blusukan ke kampung2 bahkan sampai diblusuin ke tengah sawah, beruntung saat itu saya memakai motor, coba bayangkan kalau membawa mobil…!, seperti pada kejadian dibawah ini, mobil bisa blusukan ke sawah.

Mobil bisa blusukan ke sawah dan akhirnya kemudian dikait2kan dengan hal2 yang berbau mitos, misalnya jalan di aspal yang mulus tapi setelah tersadar ternyata sudah berada di tengah sawah. Entah memang terjadi atau hanya sebagai alasan saja, namun sekali lagi jangan percaya sepenuhnya dengan aplikasi berbasis peta, kita tetap harus menanyakan kepada penduduk sekitar yang pasti sudah tahu kondisi sekitar sehingga kita terhindar dari yang namanya tersesat.

Advertisements

6 KOMENTAR

  1. Kalo di kota sih gk terlalu masalah pake gps kan sinyal lebih stabil…
    Kalo masuk perkampungan, pegunungan ato daerah laut yg sinyal nya luplep gk maximal jangan lupa bertanya…
    Malu bertanya yaaa jalan jalan deh gk nyampe nyampe… Wkwkwk

  2. jangan lupa mastiin tujuannya…. soalnya nama lokasi bukan hanya dari map nya, tapi orang juga bisa menambahkan (nama tujuan mirip beda lokasi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here