image description

ARIPITSTOP.COM – Sebagai alat transportasi, motor dituntut untuk selalu optimal kinerjanya, jangan sampai hanya karena masalah sepele di motor aktivitas kita jadi terganggu. Hanya karena lalai atau tak terawat, tutup tangki tiba2 tidak bisa dibuka maka jadi masalah besar buat kita.

Yup, motor kita juga butuh perawatan yang dianggap sepele namun bisa menjadi masalah besar buat kita, cuma semprot2 tak butuh waktu 1 menit tapi manfaatnya luar biasa. Seperti yang bisa dilakukan oleh Rezo 50, sebuah pelumas serba bisa mencegah karat bahkan mencegah motor mogok. Rexco 50 memiliki sifat  penetrasi, lubrikasi dan anti karat.

Pada saat musim hujan tiba dan harus menembus banjir, banyak sekali motor yang tiba2 mati akibat kinerja busi yang sudah tidak optimal bahkan tidak bisa memercikkan api akibat basah dan elektroda kotor sehingga pengapian terhambat. Cukup busi dilepas lalu semprotkan Rexco 50 di bagian elektroda busi maka api bisa muncul lagi dari busi, motorpun tidak jadi mogok.

Rexco 50 bukan hanya sekedar pencegah karat, namun juga melindungi. Produk ini sudah ditest dengan cara menyemprotkan secarq menyeluruh ke bohlam serta pitingan lampu serta kabel2nya, kemudian bohlam dalam keadaan menyala dicelpkan kedalam air, hasilnya bohlam yang seharusnya konslet ketika dimasukan ke air justru tetap bertahan menyala bahkan tangan yang dimasukkan ke air juga tidak ikut kesetrum.

Ini artinya Rexco 50 memprotec bohlam, kabel dan pitingan lampu dari air sehingga tidak terjadi korsleting listrik. Rexco 50 benar2 melindungi part motor dari serangan karat yang berawal dari air.

Bahokan Rexco 50 juga mampu merontokkan kotoran aspal yang menempel di cover bodi motor kita. Lalu apa saja yang bisa dilakukan Rexco 50 di motor kita? banyak bro…

Rexco 50 punya keunggulan penetrasi 3 kali lebih cepat dari produk lain, sehingga ketika menemukan baut atau yang susah dibuka cukup disemorotkan satu kali maka cairannya sudah bisa menembus terlalu dalam ke ulir2 mur atau baut, pemakaian jadi lebih hemat.

Terminal aki, bagian part yang paling mudah terkontaminasi oleh karat, terutama untuk aki basah yang terminalnya mudah terkena zat asam dari air aki.

Nach ini, yang sering dilupakan bagian saklar. Tiba2 klakson tidak bisa dibunyikan atau tombol sein yang seret atau macet gara2 dalamnya kotor bahkan berkarat, jadi repotkan.

Cairan ini juga memperlancar setelan rem tromol belakang, kalau lagi seret biasanya tali rem ikut berputar untuk motor matic, tapi untuk motor bebek atau sport justru kupu2 Setelannya bisa patah karena dipaksa diputer.

Pedal kick starter juga jadi lancar lagi pakai cairan anti karat ini, di dalam kick starter ada sebuah pelor dan per yang berfungsi menahan kick starter tetap tegak berdiri tidak letoy, oleh karena itu pelor dan per dilarang karatan.

Footstep, hampir sama dengan pedal kick starter, beberapa footsteps terutama yang belakang juga memakai sistem pelor dan per sebagai penahan agar footstep tidak oblak dan mudah digerakkan, oleh karena itu bagian ini juga harus tersentuh oleh pelunasan dan perlindungan dari karat.

Kunci kontak, bagian ini sangat sering dan mudah menyimpan atau mengendapkan air sehingga rawan macet ketika anak kunci dimasukkan. Jangan memakai oli untuk memperlancar namun harus memakai pelumas seperti Rexco 50 ini yang bisa melindungi sekaligus melepas kotoran bukannya menangkap kotoran seperti oli.

Tutup tangki, hal sepele yang sering disepelakan dan kalau sudah rusak bikin berabe. Sering banget nemuin tutup tangki nggak bisa dibuka ketika di SPBU, repotkan kalau bensin sudah tipis dan tutup tangki nggak bisa dibuka, oleh karena itu bagian ini minimal sebulan sekali dikasih pelumas.

Kunci jok, salah satu bagian yang penting terkena pelumasan. Kalau jok nggak bisa dibuka kita juga dibikin repot, nggak bisa ngisi bensin akhirnya motor didorong ke bengkel buat dibenerin dulu.

Yup… diatas merupakan bagian yang perlu memerlukan pelunasan dan perlindungan dari motor kita, masih banyak lagi bagian2 yang harus dilindungi oleh pelumas namun jangan asal pakai pelumas.

6 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini