image description

ARIPITSTOP.COM – TEKIRO, sebuah nama yang sudah tidak asing lagi buat saya yang berprofesi sebagai mekanik, berkecimpung didunia per-obengan sejak tahun 2004 disitulah mulai mengenal berbagai macam kunci sebagai alat penyambung mencari rezeki. Tangan dekil kotor hitam belepotan, sampai pipi yang putih mulus ini terkotori oleh oli bekas sudah hal biasa.

Meski mengawali profesi mekanik di sebuah bengkel resmi yang sudah pasti komplit dengan berbagai alat2 kunci, dan sudah pasti kunci2 yang tersedia di bengkel resmi memiliki standar kualitas yang bagus. Dari sinilah awal mula saya mulai mengumpulkan kunci2 yang berkualitas untuk koleksi pribadi, sudah bukan menjadi rahasia lagi para mekanik bengkel resmi punya sambilan servis motor di rumah sendiri sebagai tambahan pendapatan. Pada saat masih bujang, kerja tanpa sambilan sich nggak ada masalah?, namun di tahun 2008 ketika saya mulai berumah tangga, disitulah mulai berfikir keras harus punya sampingan servis di rumah, lumayanlah pendapatannya bisa buat beli garam sama bawang merah?.

Mulai cari2 referensi kunci2 yang terjangkau tapi berkualitas, kunci2 yang harganya 10ribu dapat 3 biji banyak berkeliaran, tapi sekalinya buat melepas baut justru kepala bautnya jadi selek?. Tahun 2008 saya belum mengenal yang namanya internet apalagi facebook?, apalagi punya blog?, benar2 kuper dech… Disitulah tanya2 ke sesama teman mekanik mencari tahu kunci2 yang berkualitas. Disitulah awalnya membeli kunci ring dan kunci T jatuh ke merk TEKIRO. Setelah beberapa kali pemakaian apalagi kunci2 ring dan pas yang terbuat dari chrome vanadium ini memang presisi dan kuat bahkan tak ada karat yang menyerang.

Koleksi kunci2 dari Tekiro terus bertambah, bahkan fuller gauge sebuah alat untuk menyetel klep juga saya percayakan pada merk satu ini. Stel klep tentunya tidak boleh sembarangan apalagi hanya mengandalkan raba2, saya bukan tipe mekanik seperti itu, semua diusahakan harus yang presisi sesuai ukuran yang dibutuhkan.

Apalagi kunci ring, kalau kualitas kuncinya tidak bagus maka akan mudah bikin selek mur atau baut. Mencari kepercayaan konsumen bukanlah hal yang mudah, jika konsumen kecewa maka kekecewaannya tersebut akan menyebar dari mulut ke mulut, disitulah yang coba saya minimalisir dengan memakai kunci yang berkualitas seperti Tekiro.

Tak ragu lagi sebuah referensi pemakaian kunci yang berkualitas namun harga yang terjangkau memang jatuh pada Tekiro. Lach itu kunci ring dari tahun 2008 sampai sekarang masih keker aja, tang jepit yang umurnya kira2 sudah 6 tahun aja masih tetap melek aja tuch, apalagi kunci L yang kalau tidak salah saya beli tahun 2009, dibeli dari hasil menang lomba mekanik yang diadakan oleh salah satu ATPM.

“Believe in Your Choice”.

Advertisements

13 KOMENTAR

  1. Tekiro sebetulnya bukan merk asal jepang, cuma memang di tiap tools nya selalu ada logo JIS. Saya sendiri tools di rumah pakai tekiro semua dan memang lebih awet dan lebih presisi daripada tools merk abal2an

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here