image description

ARIPITSTOP.COM – Seri perdana MotoGP 2018 di Qatar memang penuh drama menegangkan, dari Zarco yang memimpin lap pertama hingga ke lap 16 namun harus puas finish diurutan ke-8, kemudian jatuhnya Lorenzo akibat gaga fungsi pengereman karena kampas remnya yang lepas. Ada cerita lagi yaitu ternyata kecepatan dari Suzuki GSX-RR mampu menyamai Yamaha M1.

Hal ini terbukti dari catatan top speed yang sudah dirangkum oleh pihak Dorna dimana motor Ducati milik Petrucci menjadi yang tercepat di Qatar dengan raihan top speed mencapai 351,9 km/jam, kecepatan itu diraihnya ketika sesi balapan, sedangkan yang menjadi motor tercepat kedua dihuni oleh Dovizioso yang mampu melaju hingga 350,7 km/jam, hal ini membuktikan kalau mesin Desmosedici itu memang motor kencang bahkan mitos hanya Stoner yang mampu menjinakkan motor sempat benarnya adanya sebelum saat ini hanya Dovizioso yang mampu menjinakkannya dan berakhir podium utama di Qatar.

Pembalap satelit dari Honda membukukan kecepatan hingga 349,1 km/jam, Crutchlow mampu mengalahkan Dani Pedrosa dan Marquez yang finish kedua dengan raihan top speed mencapai 347,2 km/jam.

Espargaro dengan motor RC16 menjadi tercepat yang keenam yang justru lebih kencang dari Marquez karena RC16 mampu mengail kecepatan hingga 347,4 km/jam.

Kemudian melihat kecepatan dari Suzuki ternyata kini memang sudah lebih moncer dibandingkan musim 2017 lalu, terbukti raihan top speednya saja bisa menyamai motor M1. Rossi dan Iannone mencatatkan kecepatan tinggi hingga 345,3 km/jam. Ternyata kecepatan motor Suzuki ini sudah mengimbangi motor dari geng garputala.

Berikut result Best Maximum Speed MotoGP Qatar 2018 :

Advertisements

7 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here