image description

ARIPITSTOP.COM – Setelah memperkenalkan banyak varian motor di ajang Auto Expo 2018, Honda India akhirnya resmi mengeluarkan harga dari sang kuda besi yang memiliki fitur lebih banyak dibandingkan naked dikelasnya.

Oleh Honda di India, X-Blade diposisikan untuk menarik anak muda dan milenium, dan untuk mendapatkan market tersebut, X-Blade telah mengadopsi desain yang sangat agresif. Siluet dasar ini mengingatkan pada Honda CB Hornet 160R, namun para desainer Honda memberi panel yang lebih tajam untuk meningkatkan daya tarik visualnya. Salah satunya disambut oleh lampu edgy yang Honda sebut ‘Robo-face’ dan X-Blade adalah motor pertama di segmen ini yang mendapatkan fitur full lampu LED.

Bagian speedometer sudah full-digital seperti yang ada di Hornet, namun dengan penambahan indikator posisi gigi, indikator servis, lampu hazard dan lampu latar putih. Lampu depan belakang sudah LED.

Dan ketika melihat video official yang dikeluarkan oleh Honda India, biuuuuh ternyata keren banget nich motor, kesengsem sama nyala lampu headlampnya yang tampak serem. Tak dipungkiri meski memakai basic mesin SOHC namun dilihat dari segi desain memang bisa dibilang lebih keren dari CB150 yang ada di Inodnesia.

Salah satunya disambut oleh lampu edgy yang Honda sebut ‘Robo-face’ dan X-Blade adalah motor pertama di segmen ini yang mendapatkan fitur full lampu LED.

video via hp klik disini

Honda X-Blade adalah motor berpendingin udara dengan kapasitas mesin 162.7 cc yang sama dari CB Hornet 160R. Namun, pada X-Blade, mesin menghasilkan 13.9hp @8.500 rpm dan torsi maksimal sebesar 13.9Nm @6.000 rpm dibandingkan dengan power dan torsi puncak Hornet adalah 15hp dan 14.76Nm. Mesinnya dikawinkan dengan gearbox 5 kecepatan. Honda X-Blade memakai ukuran ban yang sedikit lebih kecil,  ban bagian depan 80/110 R17 dan untuk belakang 130/70 R17 (Hornet mendapat ban 100/80 R17 dan 140/70 R17).

Honda X-Blade di India dibanderol 78.500 Rupee alias 16 juta rupiah saja, kalau di Indonesia sich setara harga Honda Beat Street atau Vario 110 atau bebek Blade.

Motor ini tersedia dalam lima pilihan warna : Matte Marvel Blue Metallic, Pearl Igneous Black, Matte Frozen Silver, Pearl Spartan Red dan Matte Marshal Green Metallic.

Advertisements

9 KOMENTAR

  1. Beat yg operpret atau XBlade yg dongograde… pilihan ngepbeha emang sulit. tp standar tengahnya bisa dipake gak tuh? jangan kayak beat, seminggu gak di cuci lngs ngadat… apalg dibawa ke tempat atau kawasan yg lg ada pengerjaan bangunan…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here