image description

ARIPITSTOP.COM – Jika sampeyan pantengin sesi live MotoGP di Trans7, mungkin masih teringat ada kalimat terucap bahwa MotoGP akan bisa digelar di Indonesia tepatnya di Lombok karena proses pembangunan sedang berjalan. Jika hal ini memang benar maka suatu kebanggan tersendiri karena niat untuk memboyong MotoGP ke Indonesia bisa semakin gamblang.

Entah mana yang benar atau mana yang lebih serius, seperti yang sudah santer diberitakan kalau kota Palembang juga siap menjadi tuan rumah MotoGP dan bahkan beberapa minggu yang lalu pihak pengelola sirkuit Sentul menegaskan dihadapan presiden Jokowi kalau sirkuit Sentul siap menjadi tuan rumah MotoGP di tahun 2021. Dan sekarang muncul lagi proses pembangunan sirkuit di Lombok, sebenarnya berita ini sudah muncul awal tahun 2017 lalu, lalu bagaimana progresnya ?.

Tepatnya kemarin hari Senin 19/03/2018 saya mendapatkan informasi dari bro Restu Rossifumi bahwa dia mendapatkan foto update pembangunan sirkuit di Lombok. Dan informasinya memang pembangunan tersebut sedang dilaksanakan bukan sekedar berita saja namun sudah menjadi kenyataan dalam proses pembangunan.

Informasi yang saya dapatkan dari kicknews.today, investor pembangunan sirkuit ini berasal dari Prancis dan siap menggelontorkan hingga 6 triliun rupiah. Luas lahan yang diambil seluas 120 hektar dengan panjang street sirkuit bukan close sepanjang 40 kilo meter melingkar. Sirkuit tersebut akan digunakan saat event saja, kemudian keseharian akan dijadikan fasilitas jalan dalam kawasan. Keberadaan sirkuit dengan luas 120 hektare akan mampu menampung 150 ribu penonton. Informasi bahwa pembangunan sirkuit di Lombok ini akan tuntas di tahun 2019.

 

Advertisements

9 KOMENTAR

  1. yang paling mantap lokasinya jelas di lombok ya, tapi, uhm… kasian juga sih, ini pulau asri bingit, takutnya jadi cepet terkontaminasi 🙁 dilema..

  2. Jangan-jangan ini sirkuit yg dimaksud dorna dimana kata dorna akan ada seri balapan motogp di sirkuit yg sebagiannya ngambil jalanan umum.di artikel ini disebut sirkuit lombok ini street circuit(street=jalanan) bukan close circuit(sirkuit tertutup).semoga progress pembangunan tetap jalan dan sesuai jadwal,gak terbengkalai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here