image description

ARIPITSTOP.COM – Menginjak umur 40 tahun dan masih tanda tangan kontrak dengan Yamaha hingga dua musim mendatang tentunya bukan hal yang mudah bagi seorang Rossi, sudah pasti segala sesuatu sudah dipikirkan oleh The Doctor termasuk segala resiko jika dirinya tidak bisa meraih juara dunianya yang ke-10.

Namun pembalap senegaranya yang sekarang sudah pensiun dan sempat dibilang sebagai musuh bebuyutan Rossi bilang jika dirinya yakin kalau Rossi mampu menjadi juara dunia di usianya yang ke-41 tahun. Max Biaggi sempat disebut-sebut Rossi dalam sesi jumpa pers MotoGP Qatar, Kamis (15/3), sang sembilan kali juara dunia ini mengaku Biaggi merupakan salah satu contoh tepat bahwa rider yang sudah tak muda lagi juga masih bisa merebut gelar dunia.

“Seorang atlet bisa kesulitan bertahan dengan kebiasaan berlatihnya, tapi juga bisa tidak. Memang benar bahwa semakin berumur, situasi jadi sedikit agak lebih sulit. Tapi jika hasil baik datang, rasa puas yang kami rasakan bisa lebih besar lagi!” ujar Biaggi kepada GPOne.

“Saya sendiri mampu merebut gelar dunia terakhir saya dalam usia 41 tahun, bersama Aprilia di WorldSBK. Jadi mengapa Vale tak bisa melakukan hal yang sama? Saya memang menang dengan keunggulan setengah poin saja, tapi yang penting ‘kan saya berhasil!” tutup The Roman Emperor.

Max Biaggi adalah pembalap yang sukses merebut empat kali juara dunia GP250, kemudian pensiun dari MotoGP pada akhir 2006. Tapi diirnya kemudian pindah ke WorldSBK pada 2008 dan sukses merebut gelar dunia 2010 dan 2012 bersama Aprilia. Dan akhirnya di tahun 2012 itupula dia menyatakan pensiun dari balapan.

Advertisements

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here