image description

ARIPITSTOP.COM – Sudah pernah saya bahas bagaimana nasib MegaPro akhir2 ini yang semakin tenggelam di Indonesia, tahun 2017 lalu motor nnaked ini terjual rata2 sekitar 200an unit setiap bulannya. Tentu saja penjualan itu jauh dari motor naked Honda lainnya seperti Verza, atau CB150R yang sama2 di kelas sport naked 150cc. Ada apa dengan MegaPro yang dulu digdaya di kelas kini mengalami kelesuan. Namun tenang, AHM pada saat sesi perilisan CB150 Verza sudah memberikan pernyataan kalau motor ini tidak disuntik mati, apakah mungkin akan terkena facelift besar2an ?.

Tampang MegaPro memang bukan hanya beredar di Indonesia saja, di India juga ada yang kini sudah berubah menjadi Honda Trigger, kemudian di Cina ada Honda RR150 Phantom, dan untuk di Cina sendiri motor ini segera mendapatkan penyegaran yang bisa dibilang jauh dari khas MegaPro yang merupakan sport elegan. Honda di Cina diketahui sedang menyiapkan facelift dari Honda MegaPro disana, bahkan penampakan sang kuda besi yang dinamakan Honda RR150 Phantom itu sudah beredar luas di media massa di Cina seperti yang diberitakan oleh enoanderson.com.

Melihat tampangnya sich sepertinya motor ini akan jauh dari kata elegan namun justru nerpincah ke sporty. Bisa dilihat tampang headlampnya yang kini sudha LED dengan tiga bagian dan terlihat gagah. Bagian lampu belakang terlihat jelas jadi sporty dengan tampilan meruncing. Speedometer yang full digital dan desainnya pun keren juga.

Kabarnya motor ini akan dirilis akhir Maret 2018 oleh Honda Cina. Apakah motor ini juga akan menjadi bagian dari facelift sang MegaPro di Indonesia ?, semoga saja kebesaran MegaPro kembali lagi.

Advertisements

5 KOMENTAR

  1. Sepertinya sih ga bakalan, karakter AHM lebih suka nyuntik mati produk yg kurang laku ketimbang memperbaiki. Lagi pula kalau ada facelift pasti kelasnya dibawah Streetfire, jadi jangan berharap bisa lebih keren.

    Kebiasaan Honda “meng-kasta-kan” type motornya sudah dari dulu. Beda dengan Yamaha yg marketnya malah memakan satu sama lain, secara desain malah berlomba dgn produknya sendiri.

  2. bused… made in china… wkwkwkwkwk… pigson aja dihina made in china eh ini megapro dibuat di china buat dimari.. wkwkwkwkwk

    masa ngepbeha kudu ngeles lg

    wkwkwkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here