image description

ARIPITSTOP.COM – Memang tidak disangkan ternyata Rossi mempercepat perpanjang kontranya dengan Yamaha karena sebelumnya sudah menyatakan jika dirinya akan menjalani beberapa seri dulu di musim 2018 dan jika masih kompetitif maka dirinya akan terus lanjut bersama Yamaha. Keputusan Rossi memang lebih baik sebelum seri dimulai sehingga bisa fokus terhadap balapan tanpa memikirkan soal kontrak lagi seperti pembalap lainnya yang sudah teken kontrak yaitu Marquez.

“Saya senang karena dua tahun lalu ketika saya menandatangani kontrak terakhir pada 2016, saya merasa itu akan menjadi kontrak terakhir. Dalam pikiran saya, ide itu selalu sangat jelas jika saya ingin mencoba terus dan tantangannya sangat tinggi karena tetap di level teratas, dan tetap kompetitif selalu lebih sulit. Akan tetapi, saya merasa saya memiliki kekuatan dan motivasi yang cukup,” ujar Rossi.

Atas keputusan cepat dari Rossi ini para pembalap MotoGP lainnya ternyata mendukung apa yang dilakukan oleh Rossi. Seperti Marquez yang senang bisa kembali bersaing memperebutkan gelar juara dunia bersama sang legenda.

“Ini mengesankan bagaimana dia menemukan motivasinya karena dia tahu MotoGP saat ini sangat menuntut dan dia tahu harus berada di level teratas. Ini mengesankan karena bukan ditambah dua tahun, namun kami memiliki tiga tahun ke depan bersamanya. Selamat kepada Rossi dan saya senang memilikinya di sini selama dua tahun lagi, karena Anda berpacu dengan legenda MotoGP sehingga kami akan mencoba mempelajari lebih banyak hal mengenai dia,” ungkap Marquez kepada crashnet.

Begitu dengan Dovizioso yang merupakan rekan senegaranya, Dovi bilang jika dirinya tidak kaget akan keputusan Rossi ini karena sudah bisa membaca pikiran sang kawan.

“Keputusan Rossi memperpanjang kontraknya sangat mengesankan, namun saya tidak terkejut dengan itu karena jika Anda tahu sedikit tentangnya, itu tidak mengherankan. Saya sudah tahu sebelum dia mengatakannya hari ini, karena dia cepat dan dia tidak akan pernah berhenti selama dia bisa bisa bersaing seperti saat ini. Jadi Anda tidak pernah tahu kapan dia akan berhenti,” ujar Dovizioso.

Lalu bagaimana dengan Zarco yang pastinya tidak akan ada tempat buat dirinya di tim pabrikan setelah Rossi resmi tanda tangan kontrak.

 

“Menurut saya, kami harus mengucapkan terima kasih kepadanya, sebagai pendatang baru dan orang baru seperti saya telah membuat impian kami menjadi kenyataan karena membalap bersamanya sangat fantastis. Jika dia harus berhenti sebelum kami bisa membalap di MotoGP, itu bukan berarti bermimpi untuk mengikuti Valentino, namun kami memiliki kesempatan bersaing dengannya jadi terima kasih kepadanya untuk terus membalap,” paparnya.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here