image description

ARIPITSTOP.COM – Honda berhasil menguasai pasar motor domestik hingga 77% di bulan Februari 2018, namun begitu tidak semua produk Honda banyak dilirik oleh masyarakat karena justru sebagian produknya memasuki tahun 2018 ini malah sepi peminat, salah satunya matic bergaya Eropa yang satu ini.

Bulan April 2017 silam, AHM resmi memperkenalkan matic bergaya khas Eropa yaitu SH150i, motor ini mulai dipasarkan bulan Juni 2017. Honda SH150i telah lama dikenal sebagai skutik populer di Eropa yang hadir melalui desain elegan, serta lincah dan nyaman dikendarai di berbagai kondisi jalan perkotaan melalui penyematan ban berukuran besar. Fitur yang disematkan di Honda SH150i akan memberikan kepuasan tersendiri sesuai kebutuhan penggemar skutik di perkotaan Indonesia dan sekaligus merepresentasikan gaya hidup kelas atas.

Motor ini bisa dibilang memiliki fitur segudang dibandingkan matic dikelasnya, (klik disini fitur lebih lengkap). Berikut adalah beberapa fitur dari motor Honda SH150i:

  • Honda Smart Key System yang merupakan 1 remote integrasi dari switch on/off, Answer Back System dan Anti Theft Alarm System.
  • Side Stand Switch – fitur keamanan pengendara dimana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun
  • Power Charger
  • Kapasitas tangki besar 7.5 liter (bisa menyimpan helm fullface)
  • Mesin Liquid Cooled, 4-Stroke, SOHC, 150cc eSP
  • Teknologi ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara
  • Teknologi Idling Stop System (ISS) yang bisa mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik lalu menghidupkannya kembali pada saat tuas gas ditarik kembali
  • Konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya mencapai 40.9 km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40)
  • Handling dan kestabilan berkendara dari velg berukuran 16″
  • Sistem ABS (Antilock Breaking System)

Pilihan Warna Honda SH150i :

  • Candy Luster Red
  • Pearl Jasmine White
  • Poseidon Black Metallic

Saat pertama kali dirilis motor ini dibanderol Rp 44.900.000 dan dipasarkan pada Juni 2017 di Wing Dealer Honda, namun masuk di tahun 2018 harganya justru turun menjadi Rp. 39.900.000. Entah kenapa disaat motor yang lain mengalami kenaikan harga justru matic satu ini mengalami penurunan harga.

Namun, motor yang diimpor dari Vietnam ini memang sepertinya kurang peminat. Dari data AISI tercatat pada periode Juni-Desember 2017, motor tersebut hanya terjual 140 unit. Dan di tahun 2018 ini matic rasa Eropa ini justru belum satupun didistribusikan ke dealer. Apa mungkin harganya yang terlalu tinggiatau memang motor ini bukan selera orang Indonesia…

Advertisements

6 KOMENTAR

  1. spacy yg desainnya mirip aja kurang laku, palagi ini yg yg lebih mahal.

    di erofa sono ini kan motor sehari -hari.

    lah kalu buat gaya di sini pasti milih vespa, jelas kastanya.

    kalu mahal , konsumen sini mending vespa ato matik maxi sekalian.

    menunjukan kelas yg beda dgn yg low

  2. sama kaya mio s, di daerah saya baru ketemu yg pake sekali dari semenjak launching. di jalanan pp kerja juga pernah nemu 1 biji aja

    kalu di dealer sih pasti nemu

    desaian mio s itu yach keerofaan gitu, padahal yach bagus desainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here