image description

ARIPITSTOP.COM – Menarik memantau perkembangan dari proyek motor naked dari Suzuki Indonesia, informasi terakhir yang saya dapatkan bahwa proyek motor ini terus berjalan bahkan jika berjalan lancar maka dalam dua bulan kedepan motor akan ditest jalanan yang artinya kemungkinan di semester kedua tahun ini kita sudah bisa melihat secara utuh desain dari motor naked yang kemungkinan namanya akan bernama Bandit 150.

Dan informasi yang baru saja dihembuskan oleh tmcblog dimana desain headlamp Suzuki Bandit nantinya akan berbentuk bulat, desain headlamp bulat apakah akan seperti khas retro ? pesaing Kawasaki W175 dong ?. Opini saya pribadi desain keseluruhan dari Suzuki Bandit 150 nantinya tidak akan piurrr motor retro, informasi bocoran yang saya terima untuk desain Suzuki Bandit nantinya tetap akan sporty bahkan kasak-kusuknya adalah desain tangki serta air shroudnya akan sama seperti milik GSX-S150.

Untuk desain bodi belakang juga hampir sama dengan GSX-S150 namun sudah ada perbedaan dari jok yang akan memakai jok tandem karena motor ini memang mengejar fungsionalitas. Jadi jika dilihat dari samping, desain Suzuki Bandit akan mirip GSX-S150, namun ini baru kasak-kusuk saja lo ya, hehehehehe…

Namun ada informasi yang berbeda dari Tmcblog dibandingkan kasak kusuk diatas, berikut bocoran informasi dari tmcblog :

  • Main Frame / Rangka Utama akan sama dengan GSX-S150
  • Mesin akan sama dengan Mesin GSX-S150
  • Sub Frame berbeda dengan GSX-S150 dibuat lebih rata
  • Suspensi depan belakang akan sama dengan Suzuki GSX-S150
  • Tangki bbm berbeda, dibuat lebih Lebar, secara dimensi akan mirip dimensi tangki ( cover ) Xabre
  • Jok akan berjenis tandem – bersambung antara rider dan pembonceng yang sekilas bentuknya akan mirip Jok dari Suzuki EN125 ( thunder 125 )

Yap, entah seperti apa itu desainnya, yang terpenting adalah desain dari Suzuki Bandit nantinya akan lebih mengutamakan fungsionalitas dan akan lebih diterima kalau desainnya akan sporty. Dan dengan lahirnya Bandit tentu ini salah satu wujid keseriusan dari Suzuki Indonesia untuk mencoba terus bangkit.

5 KOMENTAR

  1. biar gak layu sebelum berkembang, bagusnya dirilis sbelum bulan Ramadhan … jadi ada waktu buat promo dan menarik calon konsumen sebelum THR habis dan bisa ditest sekalian buat mudik mudik hehehe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini