image description

ARIPITSTOP.COM – Honda India meluncurkan produk baru di ajang Auto Expo 2018, Honda X-Blade yang memakai basis engine dan rangka dari CB 160R Hornet. Jika dilihat dari desainnya yang sporty, desain motor Honda yang terkesan ke-bakap2an kini semakin hilang seiring desain motor Honda yang semakin sporty.

Dan ketika melihat video official yang dikeluarkan oleh Honda India, biuuuuh ternyata keren banget nich motor, kesengsem sama nyala lampu headlampnya yang tampak serem. Tak dipungkiri meski memakai basic mesin SOHC namun dilihat dari segi desain memang bisa dibilang lebih keren dari CB150 yang ada di Inodnesia.

Salah satunya disambut oleh lampu edgy yang Honda sebut ‘Robo-face’ dan X-Blade adalah motor pertama di segmen ini yang mendapatkan fitur full lampu LED.

Bagian speedometer sudah full-digital seperti yang ada di Hornet, namun dengan penambahan indikator posisi gigi, indikator servis, lampu hazard dan lampu latar putih. Lampu depan belakang sudah LED.

Honda X-Blade adalah motor berpendingin udara dengan kapasitas mesin 162.7 cc yang sama dari CB Hornet 160R. Namun, pada X-Blade, mesin menghasilkan 13.9hp @8.500 rpm dan torsi maksimal sebesar 13.9Nm @6.000 rpm dibandingkan dengan power dan torsi puncak Hornet adalah 15hp dan 14.76Nm. Mesinnya dikawinkan dengan gearbox 5 kecepatan. Honda X-Blade memakai ukuran ban yang sedikit lebih kecil,  ban bagian depan 80/110 R17 dan untuk belakang 130/70 R17 (Hornet mendapat ban 100/80 R17 dan 140/70 R17).

Berikut video officialnya, via hp klik disini

Bisa dlihat dibawah ini ketika lampu paling bawah adalah lampu DRL, kemudian dua lampu menumpuk ditengah adalah lampu pendek dan bagian kanan kiri adalah lampu jauhnya. Untuk nyala lampunya bisa dilihat video diatas.

Honda X-Blde sudah dilengkapi dengan speedometer full digital, selain indikator gear, jam, tachometer, odometer salah satu fiturnya adanya indikator kilometer servis untuk mengingatkan pemilik motor agar tidak lupa untuk servis.

Motor ini juga dilengkapi dengan lampu hazard, sepertinya lampu hazard i mocil sudah menjadi hal umum ya, semoga pemiliknya bisa dengan bijak cara menggunakan lampu hazard.

 

Advertisements

8 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here