image description

ARIPITSTOP.COM – Polisi tidur atau Speed Bump salah satu senjata ampuh untuk menurunkan laju kendaraan, faktor keamanan adalah satu faktor penting kenapa dibuat adanya Speed Bump, apalagi sekarang banyak banget Speed Bump yang modelnya berjejer2 banyak bukan hanya 1 barisan saja agar para pengguna jalan menurunkan kecepatan kendaraannya.

Jalanan yang terpasang Speed Bump biasanya dekat dengan daerah keramaian seperti depan pasar atau zona sekolah. Selain untuk keamanan dengan mengurangi kecepatan kendaraan, Speed Bump ini juga bisa berfungsi agar pemakai kendaraan lebih tersadar tidak terkantuk, bisa dicoba ketika sedang naik motor tiba mata sudah lelah, ketika melewati deretan Speed Bump maka mata akan sedikit melek.

Yap, fungsi utama dari Speed Bump sudah jelas untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.

Nammun ada yang unik nich, salah satu jalan raya ini terpasang ada 5 barisan Speed Bump. Seperti video yang diposting oleh akun bernama Rochmad Gunawan di grup motuba, dalam video itu memperlihatkan adanya speed bump hingga 5 barisam Speed Bump dan yang barisan terakhir tampak dengan jarak agak jauh antar Speed Bump sehingga terasa banget goncangan motornya. Belum diketahui tepatnya dimana lokasi jalan raya ini.

Buahahahaha… sokbreker bisa cepet mati kalau setiap hari lewat jalan itu, bodi cepat rontok dech…

berikut videonya, via hp klik disini

Beberapa komentar netizen :

  • Alfin Gustav Wijaya Rapopo, daripada ngebut trus nabrak anak2 di zona sekolah
  • Muhammad Nashirur Rasyid Di kota deket tempat sy, sbelum pom bensin, cuma 8 garis tapi sukses bikin bodi motor saya konser dan punggung saya kemeng
  • Wisnu Nugroho Mungkin abis ada kasus kecelakaan di depan sekolah tsb.. Salah satu anak sekolah nya kecelakaan.. Makannya di buatkan polisi tdr
  • Nakano Irwansyah Auto gempa lokal wkwkw
  • Dimas Muhammad Haikal Itu jalannya kan menurun dan nikung mbah ada zona sekolahan sudah benar di kasih itu rawan sekali kecelakaan pasti
  • Maswanz Kurniawan Bakti Dah bener sih itu. Karena ada Zona selamat sekolah.
    Kan juga gak sepanjang jalan, cuma di area itu mbah
  • Max Minifourwd Kayaknya bikinnya ketinggian itu. Tapi mmg di negri ini serba salah. Itu kan fungsinya supaya pengendara ngurangin kecepatan. Tapi kl dibikin ga tinggi ga ada rasanya pengendara kita kan ada turunan darah valentino rossi jd tetap digas. Apa perlu ada korban dulu? Dibuat agak tinggi ya ngerusak kendaraan trs direkam trs masuk sosmed gini. Jd gimana dong serba salah kan.
  • Chandra Adilaksono Reflektor lampu sama spaknor depannya bisa ngangguk-ngangguk mbah kalo lewat sana. Kalo copot di jalan kan lumayan ada alasan buat beli baru?
Advertisements

7 KOMENTAR

  1. wajar itu mah jalane agak menurun, tikungan blind spot, trus pas depan sekolahan.. pasti kalo ga ada speed bump pada ngebut disitu.. lagian sudah ada rambunya max speed 20km/jam.. kalo kalian nglewatinya dibawah 20km/jam juga oke2 aja.. jangan cuma apa2 protes tapi otak dipake..

  2. Bagus gpp klo lokasinya ditempat seperti itu. Bisa ngilangin kantuk & meminimalisir anak2 kehilangan nyawa dari ulah pengendara yg gak tahu arti rambu lalin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here