image description

ARIPITSTOP.COM – Akhirnya Yamaha India kembali mengimport R3 dari Indonesia setelah hampir satu tahun vakum akibat peraturan regulasiyang semakin ketat. Pemerintah india mulai bulan April 2017 menerapkan peraturan baru tentang standar emisi gas buang pada kendaraan, karena aturan ini banyak pabrikan dan dealer di India langsung menjual secara obral unit motor yang masih dibawah standar emisi gas buangnya. Pemerintah India menetapkan standar emisi minimal mencapai Bharat Stage (BS) IV, atau setara Euro IV untuk semua motor yang dijual per April tahun 2017.

Seperti yang kita ketahui bahwa Yamaha India mengimport motor R3 dari Yamaha Indonesia secara CKD, namun R3 asal indonesia masih memakai standar emisi BS III atau setara Euro III seperti yang berlaku di indonesia. Dilansir financialexpress (11/4/2017), untuk sementara Yamaha India menyetop dulu import YZF-R3 dari indonesia, jika R3 sudah memenuhi standar emisi Euro IV maka Yamaha India bakal kembal mengimport secara CKD.

Dan pada awal bulan Februari 2018 lalu tepatmya di Auto Expo 2018, Yamaha India kembali mengumumkan jika R3 kini mulai dijual kembali di India. Motor yang dijual berjenis ABS dibanderol Rs. 348,000 dengan dua pilihan warna biru dan hitam.

Advertisements

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here