image description

ARIPITSTOP.COM – Setelah mengakhiri kemitraan dengan Yamaha sejak 2001 akhirnya Tech3 kini berpaling kepada pabrikan motor asal Austria. Tech3 dan KTM akhirnya memberikan penyataan resminya hari ini perihal kerja samanya mulai musim 2019. KTM debut pada kelas premier musim lalu, serta mampu menunjukkan performa mengesankan lewat duet Pol Espargaro dan Bradley Smith, yang mana tim menempati peringkat kelima dalam klasemen akhir pabrikan.

Bergabungnya Tech3 ke KTM tentu akan membantu pengembangan motor KTM apalagi mulai musim 2019 akan ada 4 motor KTM RC16 di grid sehingga pengembangan motor akan berjalan lebih cepat.

“Kami sangat senang bisa bergabung dengan Tech 3 di MotoGP dari 2019,” kata Pit Beirer, Direktur KTM Motorsport.

“Tim ini memiliki pengalaman bertahun-tahun dan mencapai banyak hasil bagus di kejuaraan ini. Struktur profesional mereka akan membuat kita semakin kuat. Setelah empat KTM RC16 di grid juga merupakan langkah besar bagi kami, baik untuk pengembangan motor MotoGP kami dan memperluas struktur KTM di paddock. Dari Red Bull Rookies Cup hingga MotoGP ada jalur yang jelas ke puncak. Kami berharap dapat memulai kerja sama yang hebat dan saya bersyukur kepada Hervé Poncharal untuk masa depan kepercayaan KTM. ” imbuhnya melalui pres release.

Namun sampai saat ini belum terkonfirmasi apakah Zarco tetap akan bertahan di Tech3 sedangkan Hafizh Syahrin baru saja tanda tangan kontrak hanya untuk musim 2018 saja menggantikan Folger. Ekspansi KTM dengan menurunkan 4 motor MotoGP tentu menjadi dorongan bagi pembalap Moto2, Miguel Oliveira dan Brad Binder. Walaupun pabrikan Austria itu dan Tech 3 belum mengonfirmasikan rencana skuat pembalap seusai 2018.

Advertisements

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here