image description

ARIPITSTOP.COM – Suzuki memiliki target untuk menggaet tim satelit pada musim 2019 nanti, bukan perkara hal mudah untuk menggaet sebuah tim satelit karena tim tersebut harus bisa ikut mengembangkan motor GSX-RR. Mulai bergabung kembali di musim 2015 lalu setelah absen selama tiga musim, menggaet pembalap muda Vinales dan hasilnya luar biasa.

Selama 4 tahun tanpa tim satelit, Davide Brivio mengungkapkan jika dirinya menargetkan pada musim 2019 nanti sudah memiliki tim satelit. Brivio meyakini tim satelit akan banyak memberi bantuan untuk mempercepat pengembangan GSX-RR.

“Target kami adalah melanjutkan proyek kami dengan tim satelit pada 2019. Semua bergantung cara kami menemukan sumber daya yang diperlukan pada struktur kami. Tapi kami tak punya banyak waktu. Kami harus ambil keputusan dalam beberapa bulan saja,” ujar Brivio kepada Motorsport.

“Saya cukup optimis, lebih dari tahun lalu, bahwa sebuah tim satelit bisa sangat membantu pengembangan motor, karena mereka bisa membuat kami mendapat lebih banyak data dan membuat jalan pengembangan motor kami kian beragam. Kami harus tahu benar apa yang dibutuhkan struktur kami: spare part, engineer dan segalanya,” tutup Brivio.

Sementara itu Tech3 sudah secara terbuka mengumumkan cerai dengan Yamaha mulai musim 2019, dan selain itu masih ada dua tim satelit lagi yang sudah tidak cocok dengan Ducati yaitu Avintia Racing dan Angel Nieto Team. Dan masih ada lagi tim yang sudah tidak betah dengan Honda yaitu Marc VDS Racing juga telah blak-blakan kerap mengeluhkan minimnya dukungan teknis dari Honda.

Siapakah yang akan menjadi target Suzuki ?, kita lihat saja pertengahan musim 2018 biasanya akan diramaikan bursa transfer dan kepindahan tim satelit.

Advertisements

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here