image description

ARIPITSTOP.COM – Salah satu penyakit alamiah yang terjadi di motor terutama di lingkungan yang (maaf) kotor, bahkan lingkungan yang bersih pun tak lepas dari hewan yang satu ini. Sudah sering sekali mendapatkan motor mogok atau fitur kelistrikan tiba2 tidak berfungsi akibat kabel bodi putus.

Siapa lagi tersangkanya kalau bukan tikus, hewan ini sering menggerogoti kabel2 di motor bahkan tak jarang cover bodi yang berbahan plastik juga ikut digigitin, asli hewan ini memang bikin emosi. Dan saya sering mendengar mitos bahwa, kalau kita pernah membunuh tikus di rumah kita maka tikus justru akan terus berdatangan. Entah benar atau tidak namun mitos tersebut sering saya dengarkan dulu dari konsumen yang menjadi korban keganasan tikus berulang2 karena bukan sekali dua kali saja motornya diserang oleh tikus sang pengerat itu.

Pernah saya memberikan saran kepada konsumen agar motornya dikasih kamper atau kapur barus, tapi kok tetap saja masih diserang ya…

Apalagi kalau tikusnya sampai mati di bawah dek motor seperti yang dialami oleh akun bernama Firma giesar adit, motor Suzuki Address kesayangannya berbau tak sedap alias bau bangkai. Setelah ditelusuri ternyata ada tikus mati di motornya.

Kenapa tikus bisa mati di bawah dek motor ? mungkin sudah takdirnya mati disitu, atau mati karena habis gigitin kabel aki sehingga dia mati kesetrum.

Ada yang tahu bagaimana cara ampuh engusir tikus agar tidak menyerang motor ?.

Advertisements

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here