image description

ARIPITSTOP.COM – Pada tes hari kedua di sirkuit Buriram Thailand, Suzuki menempatkan fairing terbaru di motor Alex Rins. Sayap baru ini dipercaya untuk meningkatkan aerodinamika dari GSX-RR. Jika melihat desain dari sayap baru ini terlihat sangat berbeda dengan versi yang lama.

Bisa dilihat dibawah ini desain lama yang tampak seperti kumis dengan lekukan menoval sedangkan untuk sayap terbaru memakai desain lebih mengkotak panjang kebawah dengan sudut yang lebih tajam.

Memiliki desain yang hampir sama dengan ‘hammerhead’ yang diperkenalkan Ducati pada paruh kedua 2017, fairing baru Suzuki mendapat pujian dari kedua pembalap, meski kurangnya waktu dalam trek dengan perangkat tersebut. Bahkan Alex Rins sepertinya sudah pas dengan sayap baru ini dan akan mengujinya nanti Qatar pada tes pra musim terakhir.

“Hari ini adalah tes yang sangat positif dan kami mencoba banyak hal. Seperti yang Anda lihat, kami mencoba fairing baru di dua versi dan beberapa bagian baru pada sasis dan saya pikir itu benar-benar bagus. Dengan fairing aerodinamis yang baru, saya merasa lebih baik tentang anti-wheelie.” ungkap Rins.

“Motor MotoGP jelas punya banyak barang elektronik tapi sepanjang waktu roda depan sedang melakukan kontak dengan lintasan maka kita memiliki kekuatan lebih, jadi selalu lebih baik, fairing baru ini bisa membantu saya untuk memiliki percepatan dan kecepatan lebih. Hal yang baik juga adalah bahwa fairing baru ini memungkinkan saya memiliki anti-wheelie yang lebih baik tanpa kehilangan besar dalam kecepatan tertinggi. Saya mengalami kecelakaan di siang hari tapi untungnya tanpa efek dan saya baik-baik saja. ” pungkas Rins.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here