image description

ARIPITSTOP.COM – Alex Rin tampil kompetitif sejak tes pra musim di Sepang Malaysia, dan kecepatannya diatas motor GSX-RR terlihat kompetitif setelah menjadi yang tercepat kedua di tes hari pertama di sirkuit Chang Buriram Thailand. Alex Rins mengatakan jika dirinya mengalami kemajuan pesat di atas motor Suzuki.

Sebenarnya tes kali ini bukanlah mengutamakan set up motor namun lebih beradaptasi dengan sirkuit baru. Alex Rins melahap 70 lap dan melaporkan perasaan nyaman dan menyenangkan dari motor dan lintasan. Setelah maju sepanjang sesi ia menyelesaikan hari di tempat kedua, hanya +0,012 detik dari Crutchlow yang menjadi tercepat.

Lewat website resmi Suzuki Alex Rins mengatakan “Ini adalah trek baru untuk semua orang, tapi sejak awal saya memahaminya dengan baik dan saya menikmati Sirkuit Chang ini. Kami tidak mencoba banyak hal hari ini, kami hanya terus fokus pada set-up motor. Kami memiliki hari pertama yang baik, besok kami akan mencoba beberapa hal baru, dan saya berharap bisa melanjutkan dengan cara yang baik. Kuncinya di sini adalah konsistensi dan ritme yang bagus, dan tata letak ini sesuai dengan Suzuki. ”

Alex Rins mengatakan kalau layout Buriram yang tak terlalu sulit cukup memudahkan Suzuki, dan hal ini merupakan salah satu faktor yang membantunya mencatat waktu yang baik. Ia yakin inilah indikasi kebangkitan Suzuki, usai tahun lalu terpuruk akibat kesalahan dalam pemilihan mesin.

“Saya rasa layout ini sangat cocok untuk Suzuki. Anda bisa lihat kami telah mengalami peningkatan besar dibanding tahun lalu. Saya rasa tahun ini motor kami bisa kompetitif. Jujur saja saya tak mengira bakal begini. Padahal hari ini kami hanya fokus pada lintasan baru, mencari setup yang baik dan baru besok kami mulai mencoba hal baru lain,” tutur Rins via crashnet.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here