image description

ARIPITSTOP.COM – Sudah selama satu minggu motor matic dari Suzuki ini berada di garasi aripitstop, lumayan juga impresi pertama bersama Suzuki Address saya bawa buat belanja ke pasar dan bagasinya memang luas bersahabat untuk membawa barang belanjaan di pasar bahkan karung beras dengan bobot 10 kg sangat mudah untuk ditaruh di dalam bagasi (artikelnya klik disini). Namun untuk yang akan saya bahas kali ini mengenai konsumsi bahan bakan sang kuda besi.

Motor Suzuki sudah terkenal dengan keunggulan powernya, biasanya kalau soal power itu identik juga dengan konsumsi bahan bakar. Lalu apakah boros ?.

Soal tenaga sang motor sih sebelumnya saya pernah juga bawa riding motor ini ketika touring di Bali bersama para blogger dan petinggi Suzuki, disitu motor diajak selap selip di perkotaan kemudian diajak ke daerah yang tinggi, tanjakan curam untuk riding sendirian ternyata masih ok juga ni motor.

Lalu bagaiman konsumsinya bensinya… kali ini pengetesan yang saya lakukan memakai BBM jenis Pertamax Ron 92 dengan pertimbangan BBM ini menjadi alternatif diantara Pertalite dan Pertamax Turbo ( Premium sudah jadi barang langka). Uji pengetesannya dengan cara seberapa jauh motor ini menghabiskan 1 liter Pertamax, tentu saja kondisi tangki harus dikosongkon sebelum diajak riding, bukan hanya kosong namun motor benar2 tidak bisa dihidupkan lagi.

Setelah benar2 habis, satu liter pertamax dituangkan dan pastinya saya membawa bensin cadangan di dalam botol kecil untuk pengisian nanti ketika motor sudah benar2 mogok.

Lokasi pengetesan kali ini di daerah jonggol menuju ke kecamatan Cileungsi kemudian masuk ke kecamatan Kelapa Nunggal, sepertinya jalanan ini akan menjadi jalan tetap pengetesan saya ketika saya sudah pindah rumah di Jonggol, karena sebelumnya jalur pengetesan selalu di daerah Bintaro sampai Parung ketika dulu masih berdomisili di Bintaro.

Kondisi lalu lintas yang dilewati memang relatif tidak ada kemacetan, speed motor diantara 40-60 kpj tergantung kondisi lalu lintas juga, kalau nyalip kendaraan besar bisa diatas 60 kpj.

Dengan konsumsi BBM 1 liter Pertamax, ternyata motor matic 110 cc ini mampu berjalan hingga 42,1 km, menurut saya ini irit juga untuk ukuran motor matic. Menurut sampeyan gimana ?, lihat videonya dibawah ini (via hp klik disini).

Advertisements

20 KOMENTAR

  1. memang segituan lek ari. paling boros itu 1liter/37 km. bejek gaspol kadang sampe 100km di speedo. paling irit 1 ltr/49km..

  2. masih bisa lebih irit Lek … ane aja pake Mio S aja bisa dapet 1:55 pake Pertalite
    spek pengendara 162/94
    jalur Petukangan – Bintaro – Parung – Bogor

    dulu waktu masih pake Address blom pernah ngitungin soale beli seken, tapi lebih iritlah dari sisi pembelian BBM nya dibanding Mio S

  3. @Yukinaga

    Address (All New) launching tahun depan (2019) semester 1 akhir mungkin. Imho menurut bocoran dari PT SIS

    Atau tunggu aja Suzuki Nex Fi facelift di semester 1 akhir tahun ini 2018. Semoga enggak meleset, yang pasti ditahun ini 2018. :mrgreen:

    • Wahh, masih tahun depan yah. Iya sempat lihat spyshoot Nex baru. Cuman lebih suka Address soalnya kapasitas bagasi & tank bahan bakarnya sih. Thank you infonya 🙂

  4. abang ane punya 2 rumah di citra indah, mau dijual satu kang, buat nerusin bangun yg satu lg, yg mau dijual yang di cluster akasia, tanah 100 meteran, di hoek, dilepas 250jt, kali ada yg minat gitu, wkwk..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here