image description

ARIPITSTOP.COM – Lorenzo sepertinya harus bisa menerima kenyataan jika gajinya sudah tidak akan bisa sebesar ketika pindah ke Ducati dengan status sebagai juara dunia. Hal itu sudah dipastikan dengan informasi yang diucapkan oleh sang bos Ducati yang tidak bisa menerima hasil buruknya di musim 2017 lalu. Kontrak Lorenzo akan habis di musim 2018 dan gajinya tidak akan lagi menyentuh angka 12juta euro.

Dilansir dari motorsport.com, bos Ducati mengungkapkan alasan kenapa gaji Lorenzo dipotong. Gaji dasar Dovizioso sekitar 2 juta euro per tahun (setara 33,7 miliar). Kendati demikian, pembalap Italia itu mampu mencetak enam kemenangan sepanjang musim lalu, dan merupakan rival kuat Marc Marquez.

Berbanding terbalik dengan Lorenzo. Ia diiming-imingi bayaran gaji setidaknya sebesar 12 juta euro per tahun (setara 202,7 miliar rupiah). Namun, X-Fuera gagal mempersembahkan kemenangan untuk Ducati.

Ciabatti pun menggaris bawahi, bahwa timnya tidak akan bisa mengulang tawaran kontrak yang sama kepada Lorenzo, sambil mengakui harus memberi hadiah Dovizioso dengan menaikkan gajinya.

“Saya rasa kami tidak bisa memberi Jorge uang sebanyak yang diterimanya ketika (pertama) datang ke tim.”

Ducati baru saja ditinggalkan sponsor dari Italia yang mempengaruhi ekonomi dari tim Ducati.

“Niat kami adalah tetap bekerja dengan kedua pembalap, tapi batas ekonomis kami jelas,” kata Ciabatti kepada Motorsport.com.

“Kami akan berbicara dengan sponsor, karena Telecom Italia memutuskan untuk meninggalkan kami. Ketika kami mendapatkan ide tentang berapa banyak uang yang dapat kami berikan, maka akan lebih mudah untuk berbicara dengan manajer (dari para pembalap).

 

9 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini