image description

ARIPITSTOP.COM – Balapan kelas dunia untuk motor listrik akhirnya resmi diumumkan, FIM MotoE World Cup diumumkan di Roma, Italia pada Selasa 06/02/2018, Dorna Sport akan menggelar balapan motor listrik ini mulai musim 2019 dengan jumlah seri kemungkinan baru berjalan 5 seri di sirkuit Eropa saja kemudian menyusul tahun 2020 merambah keluar benua Eropa.

MotoE pada musim pertamanya akan terdiri dari 18 motor yang meliputi 11 tim. Tujuh tim satelit MotoGP – Tech 3, LCR, Marc VDS, Pramac, Avintia, Angel Nieto dan Gresini – akan menurunkan masing-masing dua motor, sementara empat tim diambil dari kelas Moto2 dan Moto3 akan menurunkan satu motor. Kelas MotoE ini akan dibalapkan pada sesi diantara Warm Up MotoGP dan Race Moto3.

Dorna menggandeng pabrikan Energica untuk memasok motor balapan listrik ini serta Enel sebagai pemasok kelistrikan, Energica EGO sebenarnya adalah motor massal namun untuk balapan MotoGP ini sudah disesuaikan khusus untuk race saja.

Energica EGO sudah pernah diterjunkan dalam balan TT of Island bahkan mampu finish, sehingga untuk daya tahan batery sudah tidak diragukan lagi. Motor ini memiliki maksimal pengecasan sebesar 65 kW sedangkan maksimal discharging sebesar 15 kW, untuk pengecasan batery sampai full hanya dibutuhkan waktu selama 30 menit saja.

Motor listrik ini memiliki power hingga 110 kw, atau 147 Hp, memiliki torsi yang super gila mencapai 200Nm @0-5.000 rpm. motor ini mampu melesat sampai 250 km/jam bahkan sudah pernah dites oleh Sylvain Guintoli, tak diduga motor listrik yang akan digunakan untuk balapan ini mampu mengail kecepatan hingga 270 kpj. Dalam 3 detik saja motor ini mampu melesat hingga 100 kpj luar biasa….

Berikut videonya, via hp klik disini

4 KOMENTAR

  1. Bayangkan motor model gini di masa depan bersliweran di jalan umum….ngga ada suara tiba2 wuss…. bakal banyak terjadi kecelakaan….

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini