image description

ARIPITSTOP.COM – Pembalap Hafizh Syahrin semakin dekat dengan kelas premium, Tech3 resmi mengumumkan bahwa pembalap asal Malaysia tersebut akan mengikuti test pra musim MotoGP di Buriram Thailand pada 16-18 Februari 2018.Ā Dalam usia 23 tahun, Syahrin telah memiliki pengalaman berkat empat musim membalap penuh di kelas Moto2 sejak 2014. Karenanya, pembalap Malaysia itupun dianggap mampu untuk mengendarai motor balap MotoGP.

Belum ada pengumuman resmi soal status apakah Hafizh resmi sudah menjadi pembalap Tech3 pengganti Folger yang mengundurkan diri akibat penyait yang dideritanya. Namun yang sudah pasti bahwa Bos Tech3 mengajak Hafizh untuk pertama kalinya merasakan sensasi diatas motor MotoGP. Dalam press release yang dikeluarkan oleh Yamaha Tech3, bahwa dalam test di Buriram nanti akan menentukan apakah Hafizh layak menjadi pembalap permanen atau tidak untuk musim 2018.

ā€œPertama, saya ingin berterima kasih kepada Herve Poncharal yang memberikan saya kesempatan ini dan tentu saja seluruh tim Monster Yamaha Tech 3. Saya akan mencoba yang terbaik selama tiga hari tes di Thailand,ā€ tukas Syahrin. Bagi saya, ini mimpi yang menjadi kenyataan untuk bisa mengendarai motor MotoGP. Saya harus akui, bahwa saya terlalu bersemangat untuk mendapatkan kesempatan ini. Saya berharap bisa cepat dan menunjukkan apa kemampuan saya kepada semua orang.” ujar Hafizh.

ā€œSelain itu, saya juga ingin berterima kasih kepada Razlan (Razali, CEO Sirkuit Sepang) dan semua orang yang mendukung dan membuat ini menjadi mungkin. Saya menantikan tes Buriram, karena ini akan menjadi pertama kalinya saya bisa mengendarai motor MotoGP. Saya tahu harus banyak belajar di atas Yamaha YZR-M1 dan saya sangat ingin mencoba memahami bagaimana tim bekerja, seperti yang saya tahu mereka sangat berpengalaman. Jadi, saya ingin memanfaatkan masukan mereka sebaik mungkin.ā€œSaya sudah banyak berlatih selama musim dingin. Saya berharap kerja keras ini terbayar dan saya tidak sabar untuk memulai tes ini.ā€ imbuhnya.

Bos Tech3 optimis kalau pembalap Malaysia itu akan memberikan yang terbaik pada sesi test nanti meskipun itu pengalaman pertama kali buat dirinya.

ā€œSaya sangat senang dan merasa terhormat memiliki Hafizh Syahrin untuk tes di Buriram. Seperti yang diketahui semua orang, sejak Jonas Folger memutuskan tidak bisa balapan pada 2018, kami telah mencari siapa yang bisa menjadi pembalap pengganti yang tepat,ā€ ungkap Poncharal. Menyusul tes Sepang, kami mengadakan banyak pertemuan dan memutuskan, bahwa Hafizh Syahrin akan menjadi pilihan yang sangat baik bagi tim Monster Yamaha Tech 3.” ujar Poncharal.

ā€œMeski hanya tiga hari, tapi saya lebih dari yakin bHafizh akan menunjukkan kepada kita apa yang bisa dia lakukan. Dia masih muda, baru 23 tahun, sudah mencetak beberapa podium di kelas Moto2 yang tidak mudah. Dia juga masuk 10 besar dalam klasemen akhir Moto2 2017.vItu merupakan prestasi besar, karena saya tahu betapa sulitnya kategori Moto2. Dan seperti yang selalu saya katakan, memiliki pembalap muda jauh lebih berarti bagi tim daripada memiliki pembalap yang sudah mapan.”

ā€œMari kita jalani tes. Saya sudah bergembira dan optimistis, serta kami akan mengambil keputusan final setelah tes Buriram. Namun, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Razlan Razali dari Sirkuit Internasional Sepang, yang merupakan manajer tim Hafizh Syahrin.ā€ tutupnya.

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini